Urania, single terbaru Wake Up Iris! teriakan baru dan kolaborasi

Belum sebulan berselang, Wake Up Iris! sudah siap meluncurkan single ke dua tahun ini, Urania. Diambil dari Album Ke 2 Mousai, Urania seperti menjadi pelengkap single sebelumnya, Clio. Menariknya, dalam projek kali ini, Wake Up, Iris! memberikan rasa yang berbeda dari single-single sebelumnya.

Keterlibatan brass section penjadi penanda terbukanya kolaborasi untuk menyampaikan rasa dalam lagu-lagu mereka yang akan dijahit di album ke 2 nanti. Kali ini, mereka melibatkan Rizco Kurniansyah sebagai peniup trombone, Agustinus Mardika di terompet dan Fahmi “Solfami” di French horn. “Selama ini kami ingin melibatkan baik string section dan brass section,
senang sekali di single ini satu-satu bisa terwujud. Brass Section di lagu ini sangat memperkuat pesan yang ingin kami sampaikan” jelas Vania Marisca. Uniknya, terompet dan French horn tidak direkam di kota yang sama. “Jarak tidak boleh jadi kendala, apalagi di saat seperti ini, teknologi rekaman sangat bisa dimanfaatkan untuk berkolaborasi lintas tempat dengan lebih mudah.

Terompet dan French horn dalam lagu Urania ini direkam di Jakarta” kata Bie Paksi, selaku music producer. Selain itu, Irsyad di Bass kembali terlibat dalam perekaman single ini. Urania juga telah dirilis berupa video lirik di Kanal Youtube Wake Up, Iris!.

Urania yang diambil sebagai judul single terbaru Wake Up, Iris! ini adalah salah satu muse didikan Dewa Apollo, dewa seni dan pengetahuan Yunani. Urania menguasai Astronomi di dalam mitologinya. Hal ini bertepatan dengan tanggal rilis yang mereka tentukan, yaitu 23 Maret 2023, dimana adanya pergeseran planet Pluto menuju rasi Aquarius, sebuah penanda jaman yang lama ditunggu-tunggu oleh peminat astronomi. “Kami memilih tanggal tersebut bukan secara sembarangan. Sebagai individu yang sangat menyukai perubahan, energi di tanggal 23 Maret ini besar, jadi kami ingin merayakannya dengan merilis single yang berisi hal-hal baik untuk para pendengar. Semoga lagu ini bisa menemani teman-teman dalam menghadapi perubahan-perubahan dalam kehidupannya, menunggu sebuah kemenangan. Kami pikir ini juga relate dengan teman-
teman yang akan menjalankan puasa selama sebulan ini, sehingga sangat cocok dengan spirit di lagu ini.” kata Vania menjelaskan arti dari lagu Urania.

Di single terbaru ini, selain keterlibatan brass section, akan ada rasa-rasa baru yang dapatdinikmati pendengar. Terutama untuk pendengar yang ikut mengalami perubahan format Wake Up, Iris! dalam live performance mereka “Dalam penciptaan lagu-lagu kami, kami kedepankan rasa, apapun instrumen musik yang akan mendampinginya. Selagi yang menuliskan lagu dan nada adalah Vania Marisca dan Bie Paksi, lagu-lagu kami tetap Wake Up, Iris! yang kalian kenal” jelas Bie Paksi.

Rencananya, Album Mousai ini akan diselesaikan di tahun ini dan akan ada banyak eksperimen dalam pembuatan lagu mereka. Jadi, mari kita tunggu kejutan-kejutan lainnya dari Wake Up, Iris!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *