Unit Punk Palu, Cosmogony, Mengajak Kita Mencintai Tanah Air

Setelah sukses dengan debut album perdananya, tepat di hari musik nasional 9 Maret 2019, Trio Punk Rock asal Palu Cosmogony merilis single terbaru mereka yang berjudul “Kita Indonesia” di kanal YouTube. Seperti di album sebelumnya, Cosmogony selalu memberikan kejutan di setiap lagunya. “Di lagu ini kami dengan formasi baru yaitu Fikri yang mengisi posisi bassist memberikan sedikit sentuhan Ska dan tetap pada root kami sebagai band Punk” ungkap Yoga.

Dalam proses pengerjaan single ini melibatkan beberapa kerabat diantaranya, Carey yang mengisi Piano dan Ian (Produser) yang mengerjakan Mixing dan Mastering lagu Kita Indonesia. Lagu ini direkam disebuah rumah kosong yang ditinggali penghuninya sejak peristiwa gempa dan tsunami yang melanda kota Palu 28 September 2018. “Sebelum gempa, studio rekaman berada dirumah saya yang disulap menjadi studio latihan sekaligus rekaman, semenjak kejadian itu kita pindah dirumah Ian (produser), yang orang tuanya memutuskan pindah rumah setelah bencana yang melanda Palu. Sekarang rumah itu jadikan studio dadakan yang kita beri nama studio 7,4 Magnitudo Studio. Semua prosesnya kami kerjakan sendiri, mulai dari menginput gitar, drum, bass dan vokal. Serba dengan keterbatasan. Tapi itu bukan penghalang, selagi masih banyak teman yang bisa membantu hehehe”jelas Yoga.

Lagu ini mengajak pendengarnya untuk menjunjung tinggi rasa toleransi dan cinta terhadap NKRI. Lirik yang di tulis Yoga (Vox/Gitar) berdasarkan keresahannya tentang polemik elite politik yang mencoba memecah belah nusantara dengan isu sara dan agama, single Kita Indonesia yang komposisinya dibuat dengan ramuan Bhineka Tunggal Ika, liriknya yang berisi seruan agar membentengi diri dari serangan-serangan provokasi yang berpotensi memecah persatuan dan suguhan arasemen musik yang segar diharapakan mampu menyembuhkan para pendengarnya dari penyakit intoleran terhadap keberagaman Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *