The Smile rilis single dan umumkan pemutaran sinema secara global untuk Januari 2024

The Smile, band yang diisi oleh pentolan band Radiohead yaitu Thom Yorke dan Jonny Greenwood bersama dengan Tom Skinner merilis single baru mereka Friend Of A Friend, yang diambil dari album kedua mereka yang akan datang, “Wall Of Eyes”. Lagu ini sering ditampilkan secara langsung selama tur band tahun 2022/2023, untuk versi studio ini menampilkan string dari London Contemporary Orchestra dan saksofon dari Robert Stillman.

Thom Yorke, Jonny Greenwood and Tom Skinner – Photography by Alex Lake

Video untuk Friend Of A Friend, oleh sutradara film Paul Thomas Anderson akan ditayangkan perdana bersamaan dengan pemutaran album suara surround Wall Of Eyes di serangkaian acara yang diselenggarakan di bioskop independen antara tanggal 18-25 Januari.

Acara bertajuk Wall Of Eyes On Film ini akan merayakan album baru dan kolaborasi band dengan Paul Thomas Anderson. Ini akan berlangsung di 16 bioskop dari Sydney hingga Buenos Aires. Acaranya terdiri dari:

·      Pemutaran album Wall Of Eyes secara keseluruhan, untuk pertama dan satu-satunya kali dengan suara surround dan disertai cuplikan sesi rekaman album yang belum pernah dilihat sebelumnya.

·      Pemutaran perdana film dunia Friend Of A Friend dan presentasi Wall Of Eyes, keduanya disutradarai oleh Paul Thomas Anderson dan direkam pada film 35mm*

·      Sebuah program yang mengenang kembali kolaborasi penyutradaraan Paul Thomas Anderson sebelumnya dengan Thom Yorke dan Radiohead yang menyertakan ANIMA (film pendek) dan Radiohead’s Daydreaming (35mm) The Present Tense & The Numbers.

Tiket akan dijual mulai pukul 12 siang GMT pada hari Kamis 11 Januari.

Screening events:

18th Jan – The Prince Charles Cinema, Leicester Square, London, UK*

18th Jan – The Village East, Manhattan, New York, US*

19th Jan – High Note, Melbourne, AUS (x2 showings)

19th Jan – Brain Dead Studios, Los Angeles, US*

20th Jan – SangSang Madang Cinema, Seoul, SK (x2 showings)

20th Jan – Cinema Godard – Fondazione Prada, Milan, IT*

20th Jan – Cine Tonala, CDMX, MX

22nd Jan – 190 cinema Shibuya Tower, Tokyo, JP*

22nd Jan – MK2 Quai de Loire, Paris, FR*

23rd Jan – Golden Age Cinema, Sydney, AUS (x2 showings)

23rd Jan – EYE Filmuseum, Amsterdam, NL*

23rd Jan – Glasgow Film Theatre, Glasgow, UK*

24th Jan – Doc Club & Pub, Bangkok, TH (x2 showings)

25th Jan – 190 cinema Shibuya Tower, Tokyo, JP*

25th Jan – Kino Intimes, Berlin, DE

South East Asia schedule soon to be release

The Smile juga mengumumkan tanggal baru untuk penampilan di Eropa termasuk Hamburg, Berlin, Praha dan Roma, pada bulan Juni dan Agustus 2024 dengan menambah jumlah tiket yang hampir terjual habis di bulan Maret. Tanggal baru tercantum di bawah, tiket mulai dijual Jumat ini 12 Januari. Kunjungi https://thesmiletheband.com/live untuk detailnya. James Holden akan mendukung The Smile di semua acara utama tahun ini.

Album baru The Smile, Wall Of Eyes, direkam antara Oxford dan Abbey Road Studios, diproduksi dan di-mix oleh Sam Petts-Davies dan menampilkan aransemen string oleh London Contemporary Orchestra. Wall Of Eyes adalah tindak lanjut dari debut band yang terkenal pada tahun 2022, A Light For Attracting Attention”.

Album Wall Of Eyes akan dirilis pada 26 Januari di XL Recordings.

Sumber foto: youtube The Smile