Tentang Cyber Love, Dhira Bongs Merilis ‘Sungguh Terlalu’

Penyanyi berbakat Dhira Bongs merilis single baru berjudul ‘Sungguh Terlalu’ pada akhir bulan kemarin yang merupakan single perdana sekaligus single perkenalan untuk album ketiganya yang diberi judul ‘A Tiny Bit Of Gold In The Dark Ocean’

Single ini adalah sebuah single yang bertema cyber love bercerita tentang perasaan tulus saat berinetraksi dengan orang lain di dunia maya walaupun terkadang timbul perasaan was was karena keduanya belum pernah bertatap muka secara langsung dan saling mengenal lebih dekat.

Karena internet sudah membudaya dan mengakar sebagai gaya hidup yang turut mengubah gaya dan cara banyak manusia dalam berhubungan, Dhira tertarik dengan fenomena yang banyak terjadi belakangan ini dan menantang Gracia Tobing untuk menuliskannya lirik tentang hal tersebut.

Bagi Dhira, dunia digital remaja diakui atau tidak merupakan medium komunikasi baru yang menjadi subjek yang dibutuhkan terkadang menjadi keseruan dan sekaligus menjadi hal yang amat miris. Karenanya ‘Sungguh Terlalu’ diharapkan bisa mewakili perasaan bagi semua orang yang mengalaminya.

Single ini dikemas dalam musik bergaya city pop bernuansa 80an untuk membawa kesan yang positif tanpa mengesampingkan kenyataan sebenarnya. Demi mendapatkan suasana tersebut, Dhira berkolaborasi dengan M Iqbal (Ikkubaru) sebagai produser musiknya sekaligus memainkan beberapa instrumen dalam lagu tersebut.

Nick Clark musisi asal Amerika juga bermain synth bass dan electric bass dalam lagu ini, Nick Clark adalah musisi yang dikenalnya dan bermain bersama di panggung SXSW 2019 di awal-awal tahun, selain itu ‘Sungguh Terlalu’ juga menampilkan Ari Marifat yang mengisi string section yang berhasil menjadikan lagu ini sangat 80an.

‘Sungguh Terlalu’ sudah bisa didapatkan dan didengarkan diberbagai platform digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *