Subculture Aggression: bergerak untuk musik subculture di Indonesia

Subculture Aggression, sebuah acara musik inovatif yang didedikasikan untuk musik subculture seperti Punk, Oi, Ska, dan lainnya, akan memulai debutnya pada tanggal 25 Februari 2024 di Creative Culture Studio, Jakarta Selatan.

Subculture Aggression adalah acara musik yang didedikasikan untuk memberikan wadah bagi band-band dan musisi subculture di Indonesia. Diprakarsai oleh tokoh-tokoh penting dalam komunitas musik subculture, acara ini bertujuan untuk mengatasi kurangnya representasi dan menciptakan ruang yang berkembang untuk musik subculture di Indonesia.

Diprakarsai oleh tokoh-tokoh terkemuka dalam komunitas musik subculture, termasuk Utay dari Warriors Records, Sucke dari band Monkey Boots, dan Rey dari Maspam Company, Subculture Aggression bertujuan untuk memberikan wadah bagi band-band dan musisi dalam subculture yang selama ini kurang terwakili di kancah musik Indonesia.

Utay, Sucke, dan Rey menyoroti perjalanan mereka dari awal dan hubungan mereka dengan ideologi yang tertanam dalam musik subculture. Ketika ditanya tentang alasan mereka memilih subculture daripada budaya pop, mereka menekankan kurangnya platform khusus untuk musik subculture di Indonesia dan momen ini akan dijadikan sebagai komitmen mereka untuk mengisi kekosongan ini.

Subculture Aggression Gigs pada 25 Februari 2024, Sebuah pertunjukan baru dan perayaan subculture yang telah membentuk industri musik. Creative Culture Studio, Jakarta telah dipilih sebagai pusat ekspresi artistik dan kreativitas

Melihat lebih jauh dari acara perdana ini, para penyelenggara mengungkapkan harapan mereka untuk regenerasi musik subculture dan penerimaan yang lebih besar di masyarakat Indonesia. Subculture Aggression bertujuan untuk memicu pergeseran budaya, membangun ruang di mana genre ini dapat berkembang dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Setelah acara perdana ini, Subculture Aggression berencana untuk menjadi acara rutin dalam kalender musik Indonesia. Pihak penyelenggara mengungkapkan rencana ambisius mereka untuk menyelenggarakan tiga acara tahunan, dengan pertemuan berukuran sedang yang dijadwalkan pada bulan Juli atau Agustus 2024 dan acara akbar pada bulan November 2024. Rangkaian acara yang strategis ini bertujuan untuk mempertahankan momentum yang dihasilkan oleh pertunjukan Subculture Aggression yang pertama.