Skin And Blister, Trio Yang Pokoknya Pop!

‘Skin and Blister’, adalah band pop sederhana yang terdiri dari Nisa (Gitar, Vocal), Viny (Bass,backing vocal) dan Iedil (Drum, backing vockal) merilis debut single ‘Yes! Yes! Yes!’ pada record storeday Makassar tanggal 21 april 2019, yang juga bertepatan dengan hari Kartini. Perilisan single perdana mereka bukan sebuah kebetulan belaka bertepatan dengan hari Kartini, namun tidakkah itu bisa bermakna besar? ataus sesuatu yang kecil dan sederhana yang bisa menjadi sebuah hal yang besar dan dibicarakan banyak orang?

Kita boleh berharap bahwa apa yang telah dimulai mereka bertiga setidaknya adalah sebuah gerakan mengisi kursi yang lowong sedemikian lama. Makassar, yang selalu terkenal dengan skena musiknya yang berkembang luar biasa, tercatat tidak menyisakan nama band dengan personil melulu wanita untuk dijadikan bahan tontonan dan diapresiasi. Makassar begitu riuh dengan rock yang menggebu-gebu hingga musisi-musisi wanita bergabung kedalam unit musik yang didominasi pria. Kehadiran band ini bisa ajdi adalah sebuah pertanda bahwa musik Makassar tak lagi bergerak dengan arah yang sama terus menerus. Skena musik Makassar menuju titik yang lebih baik.

Single “Yes! Yes! Yes!” sendiri bercerita tentang perasaan remaja yang sedang jatuh cinta, di mana jatuh cinta begitu sederhana hingga hanya butuh dua alasan untuk merasakannya yaitu senyum manis dan waktu yang tepat. Lebih dari itu, Yes! Yes! Yes! adalah ujaran optimis yang ingin digaungkan oleh Skin and Blister, bahwa akan selalu ada jalan untuk menggapai mimpi.

Single ini menyuguhkan aransemen yang sederhana, penyajiannya pun juga sederhana, tidak butuh banyak energi untuk menyerap apa yang mereka sajikan. Seperti musik pop itu sendiri, mudah dan gampang dicerna dan gampang hinggap di kepala.

Nisa, Viny dan Iedil sebelumnya telah memiliki projek musik masing-masing yang menempatkan mereka sebagai vokalis. Terbentuknya Skin and Blister membawa Nisa, Viny dan Iedil melampaui batasan mereka hanya dengan percaya akan mantra “Ya, kami pasti bisa”.

Single Yes! Yes! Yes! ditulis oleh Viny Mamonto, dimixing oleh Haryo Putra Sembodo dan dimastering oleh Deva Hartsteen. Yes! Yes! Yes! Juga merupakan pengantar menuju mini album yang sedang digarap oleh Skin and Blister.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *