Seringai dan Burgerkill tour bersama untuk pertama kalinya!

Dua raksasa metal tanah air, Seringai dan Burgerkill, akan menggelar tur bersama pada pertengahan Juli 2023 ini.

Dalam tur bertajuk High Octane Metal Engine (H.O.M.E) Tour tersebut, Seringai dan Burgerkill seakan mengumumkan mereka BERANI BERSUARA BESAR, serta berjanji untuk menguras adrenalin fans musik keras di wilayah Jawa Barat.

Tur yang dipromotori oleh Rich Music ini sebenarnya adalah mimpi lama band asal Bandung dan Jakarta tersebut.

“Ini adalah rencana yang sudah ada sejak lama antara Seringai dan Burgerkill untuk tour bersama, bahkan sejak almarhum Eben masih ada. Group WhatsApp sudah dibuat sudah sejak lama antara kedua band, hahaha. Dan akhirnya bisa terwujud, semoga tur ini juga menghidupkan kembali ekosistem pertunjukan musik yang sempat tertunda selama pandemi,” ucap Edy Khemod, drummer Seringai.

Sementara Rich Music selaku promotor, mengaku menggarap tur Seringai x Burgerkill bukan cuma untuk memuaskan fans musik saja, tetapi juga “menularkan” spirit.

“Seringai dan Burgerkill bagi Rich Music bukan hanya sekedar band, tapi juga sebuah movement bagi fanbasenya masing-masing, dengan semua ‘legacy’ yang mereka berikan. Spirit tersebut yang ingin Rich Music bawa kepada seluruh penikmat musik keras di Indonesia. Spirit untuk berani bersuara besar walaupun harus berhadapan dengan segala stigma terhadap musik keras dan keterbatasan yang ada,” papar Mochamad Andika, founder dan CEO dari Rich Music.

“Semoga stigma terhadap penyelenggaraan acara dengan konten musik keras dari semua pihak terkait, dapat perlahan berbalik menjadi dukungan yang positif karena penyelenggaraan acara tentunya digarap secara profesional oleh penyelenggara dan dinikmati secara tertib dan disiplin oleh para penikmat,” lanjutnya.

Fans yang hadir ke High Octane Metal Engine (H.O.M.E) Tour dijamin akan mendapatkan momen-momen berharga yang tak bisa dilihat di gigs Seringai atau Burgerkill biasanya.

“Yang sudah bisa diduga tentunya ada performance kolaborasi antara Seringai dan Burgerkill. Tapi yang lebih menarik adalah adanya sesi lunch and discussion bersama para personel band. Bagian dari kegiatan sharing dan mengangkat ekosistem musik keras, kita akan ada sesi ngobrol santai dan intimate antara para personel band dengan para pelaku ekosistem musik keras di berbagai titik. Diharapkan dengan kegiatan ini kita bisa jadi saling berbagi, bukan hanya dari para personil band berbagi ilmu tapi juga membangun jejaring dengan para pelaku ekosistem,” lanjut Khemod.

Yap, memang ada beberapa kategori tiket untuk tur tersebut. Pertama, Early The Strong (early entry ticket) seharga Rp50.000, Individu Merdeka (1 pc pre-sale ticket) RP75.000, Double Kill Package (2 pcs pre-sale ticket) dibanderol Rp120.000, dan Kawanan (5 pcs pre-sale ticket) seharga Rp275.000. Akan ada juga intimate lunch dan sharing session with the band yang cara mengikutinya akan diumumkan segera. Tiket dapat dibeli di tiketapasaja.com.

Seringai x Burgerkill – High Octane Metal Engine (H.O.M.E) Tour akan dimulai pada 15 Juli di Bandung, 23 Juli di Kab. Cirebon, 29 Juli di Subang, 13 Agustus di Garut, dan 27 Agustus di Cianjur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *