Sepenggal cerita dan curatan hati Yuka Tamada lewat single baru

Setelah merilis single “Semesta” di tahun 2022 secara independent, Yuka kembali berkarya dengan single terbarunya yang bertajuk “Dilema Romantika” di tahun 2023 ini. Masih dengan rekan-rekan musisi dari kota Makassar, Yuka semakin percaya diri dengan babak barunya di dunia musik. Dengan yakin, Yuka sudah siap untuk merilis karya-karya selanjutnya yang telah Yuka persiapkan.

Single “Dilema Romantika” ditulis oleh Yuka sebagai bentuk curahan hati dari Yuka sendiri. “Ceritanya di lagu ini saya mencoba untuk mencurahkan isi hati dan pikiran, tapi sebisa mungkin saya buatnya se-relatable mungkin,” kata Yuka. “Rasa tidak terpuaskan yang dulu dialami sampai rasa bahagia yang mungkin lebih mengarah ke membohongi diri sendiri, atau mungkin malah sebaliknya, sebetulnya sudah bahagia tapi masih ingin merasakan adrenaline atau masih ada yang kurang dari kebahagiaan itu.” ujar Yuka. Menurut Yuka, inti dari lagu “Dilema Romantika” adalah di kehidupan nyata tidak ada yang pasti. Di jalan kehidupan banyak cabangnya, bahkan cabangnya pun bercabang. Tidak ada yang salah dan tidak ada yang betul, yang tahu dengan pasti hanyalah kepastian dan keyakinan diri sendiri. Yuka berharap buat yang mendengarkan lagu ini tidak menyesal dengan jalan yang dulu telah ditempuh tapi bangga dengan jalan kehidupan yang lagi ditempuh bahkan nanti yang akan ditempuh.

Yuka sebagai composer “Dilema Romantika” memercayakan genre dan nuansa musik lagu ini kepada rekan musisi yang diajaknya. “Waktu itu buat musiknya lagu ini lebih ke kebutuhan off air. Jadi pas latihan di studio sekalian kita brainstorming kira-kira musiknya mau dibawa ke arah mana ya.” kata Yuka. “Kita coba main, tambah ini itu, lo and behold dapatlah musiknya. Dan yang dibawa ke dapur rekaman pun sama paling cuman tambah tambah sedikit.” dilanjutkan oleh Yuka. “Dilema Romantika” akhirnya berhasil menjadi sebuah karya yang utuh dengan tangan Muhammad Ghifari (sound engineer). Dibantu juga dengan Daigo (electric guitar), Acos (bass), Dody (drum), dan Naafi (keyboard).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *