Semarak dan beragam di perayaan ke-14 tahun Rock In Celebes

Sebagai festival musik, Rock In Celebes telah bergulir sejak 2010 dan terus konsisten hingga kini mencapai usia ke 14 tahun.

Rock in Celebes juga sukses menggelar perayaan ke-13 di tahun sebelumnya dengan lebih 50 nama artis/musisi/band lintas generasi lengkap dengan suguhan penampilan spesial. Rock In Celebes kini siap untuk kembali menggurat sejarah baru. Sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-20 Chambers, salah satu nama toko retail terbesar di Makassar.

Rock In Celebes Edisi ke-14 yang bakal berlangsung di Parking Lot Ambalat Trans Studio Makassar pada 28-29 Oktober 2023 mendatang. Tidak hanya menawarkan pertunjukan musik selama dua hari lalu usai. Jauh sebelum gelaran utama, ada sejumlah program menarik yang melibatkan para pelaku kancah kreatif.

Yang baru saja rampung sepanjang 2-23 September 2023 adalah Satellite Show seri Live Audition. Tersebar 6 titik Kota di Sulawesi seperti Makassar, Bone, Parepare, Kendari, dan Palu jadi lokasi panggung penjaringan bagi 37 musisi potensial yang siap membesar dengan warna musik beragam. 13 nama telah tersaring dalam audisi ini berkesempatan jadi penampil tuan rumah dalam pertunjukan utama nanti.

Dari Makassar yang berlangsung di dua titik. Total ada empat peserta terpilih yang semuanya berasal dari Makassar. Ephemeral Queen dari audisi 2 September 2023 di Etika Studio. Lalu Lycka, Addict Motion, dan Barania dari audisi 3 September 2023 di Qudeta. Kemudian pada titik selanjutnya yang berlangsung 9 September 2023 di Chill–Bone, ada dua nama yang verjaring yaitu Enko 1995 dan Feel Sunday,

Dalam audisi yang berlangsung 10 September 2023 di Yops–Parepare, lagi-lagi ada empat nama yang terjaring. Mereka adalah Akar Langit (Parepare), Empat Titik Nol (Palopo), Pintu Merah (Palopo), juga Mae Karaeng (Toraja). Audisi yang berlanjut Di Coffe–Kendari pada 16 September 2023, menambahkan satu band Kendari, Saily kedalam daftar nama band terjaring, sedangkan dari titik Sub Plaza–Palu pada 23 September 2023, kembali menarik dua nama, Temprament Navigasi (Poso), dan Sejuk Sendu (Palu).

Sementara untuk program pra-pertunjukan yang masih berjalan, tersisa Wildest Lineup Poster Contest. Peluang baru buat para talenta desain yang bertebaran di media sosial. Untuk menawarkan ide lineup terliar dalam format poster. Kompensasinya adalah 2 tiket reguler untuk 2 hari, juga 1 VIP untuk 3 karya terbaik.

Lalu kabar paling dinanti, jelas masih daftar penampil yang bakal mengguncang panggung utama. Kami mesti menegaskan kembali soal keengganan terjebak pada batasan terma ‘Rock’ sebagai genre. Tapi, lebih dekat pada penafsiran Rock sebagai ‘gaya hidup, semangat, atau gairah’. Karenanya, sejak awal di 2010 hingga tahun ini–Rock In Celebes tetap mengakomodir keberagaman warna artistik dan selera.

Para solois bersuara emas macam Nadin Amizah, David Bayu dan Pamungkas, grup independen dengan warna musik unik nan lawas seperti The Upstairs dan The Adams, talenta baru yang di gandrungi saat ini Soegi Bornean dan The Jansen, hingga yang punya potensi menaklukkan pasar musik dunia, Grrrl Gang, Para dedengkot dari spektrum musik keras termasuk Noxa, Komunal, Darksovls, hingga sang legenda MxPx yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat, juga sederet nama lain yang telah diumumkan.

Semua nama diatas bakal tampil dalam helatan yang sama, di tiga panggung penuh dan simultan dalam 2 hari, 28 & 29 Oktober mendatang yang dijamin akan menjadi pengalaman yang memuaskan!

Agar pesta makin semarak, sudah waktunya Rock In Celebes dibuka lebih luas buat pengunjung dari berbagai wilayah di Indonesia, atau bahkan mancanegara. Bukan hanya untuk audiens sekawasan dari Sulawesi, atau Indonesia Timur secara umum. Oleh karenanya, dihadirkanlah ‘RICamp’; “Rock Your Camp”. bertempat di area Makassar Golden Hotel.

RICamp menyajikan Akses VIP untuk menyaksikan pertunjukan penuh festival, hingga Late Night Aftershows. Layanan bersama Special GuestSailing Experience, dan sederet kegiatan lain yang tentunya akan menambah keriangan serta pengalaman dalam menikmati Rock In Celebes sebagai festival.

Waktunya membangun jejaring dengan fasilitas ternyaman. Tiket untuk pertunjukan festival utama ini sudah tersedia online di laman rockincelebes.com dengan beberapa kategori: Early Bird (sold out), Presale (sudah berakhir), dan saat ini tersedia tiket normal, namun penawaran promo juga tersedia khusus di Ticket Box: Chambers Shop dan Floom Space, dan representatif agen yang tersebar di beberapa tempat lainnya di Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *