Sekembalinya Buluk, Superglad Merilis Single Berjudul “Kembali”

Tidak mudah menjaga keharmonisan sebuah band, bagi “Superglad”, beberapa tahun kebelakang adalah ujian yang begitu berat, tepatnya dimulai awal 2017, seminggu setelah launching album “Terangkan Dunia”, sang
vokalis, Lukman (Buluks/Luks) menghilang, hingga akhirnya beberapa bulan setelahnya diputuskan untuk vakum. Personil lain sepakat tetap berjalan dengan bantuan dari beberapa teman musisi untuk mengisi posisi vokalis di beberapa Off Air, sembari menunggu kembalinya Luks.

Awal 2019, berita baik itu datang, Luks memberi kabar kepada Giox (Bassis), Akbar (Drummer) & Dadi (Gitaris), Jika ia telah siap untuk kembali. Tanpa memikirkan apa, kenapa dan mengapa ia menghilang, semua sepakat untuk membuat single baru untuk membuka lembar baru ini. “dua tahun kebelakang, males main drum, tapi setelah denger kabar luks mau balik, jadi semangat lagi” ujar Akbar.

“Kembali”, sebuah karya baru dari Superglad, fresh, muda, ada sedikit warna punk melodic, namun tak meninggalkan sisi rock yang menjadi ciri khas Superglad. “Single ini mewakili apa yang saya rasakan, lirik yang saya tuangkan mewakili segala yang terjadi” Jelas Luks. Namun sayang, ditengah pengerjaan single ini, Dadi memutuskan untuk mundur dari band yang sudah berumur 16 tahun ini. “berat memang, tapi kita gak bisa maksa, itu udah keputusan dia. Seneng campur sedih jadinya” kata Giox.

Superglad merasa inilah era baru untuk kami, artwork single ini adalah wujud bahwa kita yakin
bertiga pun akan jalan dan saling menguatkan. Ada sedikit yang berbeda dari kebiasaan, kali ini Superglad mengajak Ghani, sang manager untuk terlibat menggarap single ini. ” agak sulit mengembalikan mood senang. nada-nada lagu Superglad itu harus ceria, sementara yang terjadi sama kita saat ini lagi sering dengerin dan buat lagu yang agak gelap nuansanya, saya bilang sama Ghani, coba bantu untuk
bikin nadanya, dan ternyata cocok, yaudah lanjut buat liriknya” kata Luks kemudian.

Superglad berharap, single ini bisa mengobati kerinduan para Heroes, serta dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. “Semoga lagu ini bisa membuat Superglad Jaya kembali” kata Luks.

Selamat mendengarkan “Kembali”

Salam,
Giox, Luks, Akbar…kami ‘KEMBALI’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *