Sejuk Sendu Mengartikan Pertemanan Saat Senang Dan Pilu

“Sejuk Sendu” berdiri pada tanggal 20 Maret 2017 di Palu sulawesi tenggah . Memilih untuk memainkan folk pop, Sejuk sendu memiliki 5 personil , diqu (Vokalis) , ijal (Gitar) , Arin (keyboard) , Fauzan (biola) , Mark (drum). Arti dari pengambilan nama sejuk sendu adalah dengan harapan ketika penikmati musik dalam mood yang senang (sejuk) ataupun sedih (sendu) dapat menikmati karya musik yang mereka mainkan dan ciptakan . Dari nama tersebut membuat mereka terpacu agar selalu bisa menciptkan lagu yang selalu dapat di nikmati oleh penikmat musik ketika mereka merasa senang ataupun sedih .

Sejuk Sendu sudah merilis 2 single yang berjudul “Kembali pulang” dan “duka bersama hujan” . Single pertama menceritakan tentang permasalahan yang sering di dapatkan dalam pertemanan , yang membuat teman / kawan pergi meninggalkan kita karena masalah tersebut , tetapi kenyataan yang ada kita tidak mempermasalahkan hal tersebut karena memikirkan pertemanan yang sudah terjalin sangat lama . Di lagu tersebut kita mengharapkan teman kita untuk kembali pulang lagi bersama , karena sebenarnya kita tidak mempermasalahkan hal tersebut .

“Kembali Pulang” mengajak pendengar dan penikmat musik untuk mementingkan arti pertemanan dibanding hal-hal yang terjadi kemudian dan ternyata sangat bisa untuk diselesaikan dengan memandang pertemana itu sendiri adalah hal yang luar bisa dan tak bisa dinilai. 

Sedangkan single kedua menceritakan perasaan semua personil ketika pasca bencana yang melanda Palu , Sigi , dan Donggala beberapa waktu lalu. Banyak kisah yang hilang , orang-orang jatuh ke dalam luka yang perih. “kita hanya bisa melepaskan semua harapan yang telah kita impikan . Hal yang kita rasakan pasca bencana , entah sampai kapan kita terdiam dalam duka yang kita alami bersama” demikian komentar mereka terkait ide lagunya.

“Seperti arti nama dari sejuk sendu sendu sendiri , kami mencoba untuk selalu menciptakan lagu yang sesuai dengan perasaan para penikmat musik . Alasan Sejuk Sendu menciptakan dan merilis single pertama karena pertemanan sudah jelas adalah hal yang paling penting dalam kehidupan , karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial . Di dalam pertemanan kita akan dapat banyak permasalahan-permasalahan yang di dalamnya kita dapat mengangkat suatu kisah . Dan sejuk sendu mencoba mengangkat satu kisah yang kami alami sendiri dalam pertemanan . Dan alasan sejuk sendu menciptakan dan merilis single kedua adalah mencoba untuk menyampaikan perasaan yang kami alami pasca bencana gempa dan tsunami yang Palu , Sigi , dan , Donggala alami . Kami selalu berusaha mencari tema yang universal agar dapat di nikmati oleh khalayak umum . Dan itulah alasan kami menciptakan dua single tersebut”

Single ‘Kembali Pulang” dan ‘Duka Bersama Hujan” dapat di dengarkan di youtube dan soundcloud . Dan untuk terhubung lebih banyak dengan mereka silahkan ikuti mereka via ig di @sejuksendu_official  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *