Sapphira Singgih Merilis Lagu Baru Tentang Pentingnya Untuk Tidak Memaksakan Sesuatu

Setelah pada Juli lalu single pertamanya Heal direspon positif diberbagai kanal musik digital, Sapphira Singgih pada Jumat 13 September kemarin resmi meluncurkan single keduanya yang berjudul ‘Banyak Mau’.

Sapphira mengungkapkan filosofi dari lagu Banyak Mau didasari dari sifat manusia yang mempunyai banyak kemauan, dalam lagu ini Sapphira mengajak, walaupun manusia banyak mau, tapi kita harus tetap sesuai kemampuan dan mengutamakan kebutuhan pokok. “Pikiran ini muncul setelah saya gemas melihat diri sendiri. Betapa impulsif dan nggak bijaksananya dalam mengatur keseimbangan antara apa yang saya punya, apa yang diperlukan, dan apa yang saya inginkan,” ungkapnya.

Single ini direkam di Studio Musik Salihara, Jakarta, Sapphira berkolaborasi dengan tiga musisi yang memiliki keunikannya masing-masing: Kurosuke, Kamga dari grup Dekat, dan Viki Vikranta dari Kelompok Penerbang Roket. Menariknya, mereka bertiga tidak memainkan alat musik untuk mengiringi Sapphira, tetapi menjadi penyanyi latar untuk lagu. “Lagu ini adalah percobaan pertama saya dalam membuat lagu dalam bahasa Indonesia. Dulunya saya takut; takut nggak cocok, takut nggak indah, dan sebagainya. Tapi saya mau bisa bikin lagu dengan bahasa ibu, dan belajar membuatnya lewat lagu ini. Betapa senangnya akhirnya lagu ini selesai dan bisa dirilis,” ujar Sapphira.

Siapa Sapphira Singgih?

Lahir di Jakarta pada 1 April 1992, Sapphira Singgih mulai menciptakan lagu dan musik sejak berusia 17 tahun. Pada 2011, ia sempat menjajaki beberapa panggung Jakarta dengan tampil bersama band rock Kelompok Penerbang Roket. Kala itu, ia dan Kelompok Penerbang Roket kerap membawakan ulang lagu-lagu milik musisi lain seperti Titiek Puspa hingga Jefferson Airplane. Hingga akhirnya pada 2019, ia siap untuk merilis lagu-lagunya untuk pertama kali melalui label rekaman asal Jakarta, Berita Angkasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *