Rock in Celebes ke-13 siap digelar!

Semangat besar itu berlanjut kembali, lebih meriah lebih membara!!

Rock in Celebes adalah asa yang terus berkobar. Sempat turun tensinya digeber pandemi, tahun kemarin, 10 titik pelaksanaan menjadi bukti bahwa Rock in Celebes selalu punya energi lebih untuk terus berbuat. Merangkul siapa saja dan membakar semangat indiers dimana saja berada.

“Keberlanjutan” adalah kata yang maknanya besar kitta resapi ditahun ke-13 ini. Angka 13 boleh kurang nyaman dipandang oleh sebagia kita, tapi keberlanjutan yang diinisiasi kali ini bisa berarti semangat yang sudah besar itu akan terus membesar, menerobos hal-hal yang kadang diluar nalar kita sebagai manusia biasa.

Telah digelar sejak 2010 silam, dimana lingkungan serta semua hal belumlah seperti sekarang, Rock in Celebes adalah gerakan sistematis yang terus menerus diuji keberadaannya. Tiap pelaksanaan dari tahun ke tahun, Rock in Celebes bertransformasi sesuai kebutuhan. Bukan menjadi apa yang diinginkan penikmat music fest tapi lebih ke arah menjadi apa yang banyak orang butuhkan untuk melepas dahaga akan festival musik yang berkonsep jelas dan memberi banyak kesempatan bagi banyak orang untuk ikut berkeringat didalamnya. Rock in Celebes terus mengerung, mengaum dan berputar mengelilingi dimensi otak manusia, terus meneriakkan kata kebebasan berekspresi untuk menjadikan kita semua lebih kuat dalam segala hal.

Membangun kepercayaan bagi semuanya adalah hal yang disoroti kali ini. Berjalan lebih dari 13 tahun memberi tontonan dan nuansa festival secara lengkap adalah keberlanjutan yang terus berjalan tiap masanya. Inovasi juga tak henti dilakukan. Dari menghadirkan music fest berhari-hari sampai memangungkan puluhan bakat luar biasa setiap edisinya, juga memberi dampak maksimal kebeberapa kota sekitar dalam program satellite festival dengan line up unggulan ditiap panggung. Palu, Kendari, Gorontalo, dan Manado, juga Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Padang, Medan, Denpasar sampai Samarinda telah disinggahi pangung penuh semangat ini.

Setelah 13 tahun, Rock In Celebes diyakini tetap masih menjadi nama yang paling dinantikan. Bukan hanya menampilkan musisi yang sudah terkurasi, melainkan karena banyaknya pengalaman yang berbeda menjadi keunggulan tersendiri karena dijewantahkan kedalam sebuah konsep dan perencanaan yang makin matang tentunya. Dan, akhirnya yang kita lakukan hanyalah bersiap-siap karena deru Rock in Celebes tahun ini akan segera menggulung, tak lama lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *