Rindu masa kecil, Nath rilis “Oh Dewasa”

Setelah setahun lebih tidak mengeluarkan karya, akhirnya pada tanggal 15 September 2022 bulan kemarin, Nath  kembali merilis single terbarunya yang berjudul ‘Oh Dewasa’.  Lagu yang diciptakan oleh Nath ini, berasal dari kerinduannya terhadap masa kecilnya, dan perbedaan kehidupan yang Ia rasakan semasa dewasa ini.

“Oh dewasa, kini kusering berperang dengan diri sendiri. Oh dewasa, dipaksa bertahan walau jatuh berkali-kali.” Lirik yang Nath tulis pada bagian reff ini, menggambarkan dengan jelas struggle yang Nath alami di dalam kehidupannya saat ini, dimana Nath sering mengalami perbedaan keinginan dan kebutuhan antar pikiran-pikiran yang terlintas di kepalanya, maupun perasaan yang Ia rasakan. Begitupun ketika Nath mengalami kegagalan berkali-kali dalam hidupnya, Ia merasa benar-benar tidak ada pilihan lain lagi selain memaksakan dirinya untuk bangkit kembali.

Berbeda dengan reff, pada bait pertama, Nath menceritakan kondisi hidupnya yang sangat ceria sewaktu kecil,  dan bait ke dua yang menuliskan bahwa betapa sulitnya Nath menjadi dirinya sendiri saat masih remaja, karena mulai muncul banyaknya tuntutan dari lingkungan tempat Ia tumbuh.

Pada bagian bridge, Nath menyampaikan beberapa hal yang Ia sadari setelah Ia dewasa, “Sadar bahwa semua hal tak bisa kumiliki, belajar dari awal tentang berdiri sendiri, menahan segala hal tentang ekspektasi, dan merawat mental diri sendiri.” Tak lupa Nath memberi pesan kepada para pendengarnya, untuk tetap memperhatikan kesehatan mental diri sendiri, dalam menjalani kehidupan dewasa ini.

Dari segi musik, Nath memilih untuk menciptakan warna baru dari lagu-lagu yang sebelumnya, dengan tempo middle dan nada yang terkesan lebih ceria. Dibantu oleh Gerry Anake selaku arranger dan produser, cerita dan pesan yang ada di dalam lagu ini dapat tersampaikan dengan baik.

Secara keseluruhan, Nath ingin berbagi keresahan yang Ia rasakan saat Ia menjalani kehidupan dewasa yang lebih keras dan berat daripada kehidupannya sebelumnya. Nath berharap, dengan adanya lagu ini, akan banyak orang-orang dewasa lainnya yang juga bersuara ataupun ikut berbagi keresahan mereka dalam menjalani kehidupan, tanpa rasa takut ataupun malu untuk mengungkapkannya.

Nath juga berharap, berbagi dan menceritakan kerapuhan hidup sebagai seseorang yang telah dewasa, bukan lagi menjadi hal yang tabu, melainkan bisa menjadi penguat dan menghasilkan pelajaran-pelajaran hidup yang baru.

‘Oh Dewasa’ sudah bisa didengarkan di semua digital streaming yang tersedia. Dan bagi kalian yang ingin mengenal Nath lebih dekat, bisa langsung cek instagramnya: @natashya.claudia. Selamat mendengarkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *