Pesta Rilis Single “Knockout” Phinisi East Kingdom

Semangat bermusik dari masa 2000-an awal kental terasa dalam karya-karya trio emo aal Makassar bernama Phinisi East Kingdom yang rutin menggeber single sejak awal 2021 kemarin. Tercatat single energik berjudul “Feel Free” dilepas diawal kemunculan band kemudian disusul single “Stronger” yang mencatat nama dj kondang Winky Wiryawan sebagai kolaborator serta sebuah single bertema semangat kemerdekaan juga sempat dilepas Agustus tahun kemarin.

Mendekam beberapa lama dalam proses kreatif juga pembuatan beberapa materi musik video berakibat PEAK (singkatan mama band) baru menggeber karya anyar lagi hampir setahun kemudian tepatnya 31 Juli 2022 kemarin lewat sebuah pesta perilisan yang intim dan akrab.

Dihelat di halaman redaksi Milisi.id dan studio Cekrec tepatnya kawasan nyaman Prego Coffee House, dalam pesta seru ini selain pemutaran perdana klip dari single baru “Knockout”, PEAK juga menggelar diskusi musik bertema “Indieustri Music” pt 1 dengan pembahasan memikat #BandisBrand yang disampaikan oleh Andi Muhammad Ikhlas (Iko md) yang tekun disimak teman-teman seperjuangan PEAK yan hadir malam itu.

Tercatat Paradivya, Natinson dan Senjanada juga turut serta mempresenatsikan kemampuan musikal mereka dengan lagu-lagu hits: Aku Ingin Gondrong serta Kapan Nikah oleh Natinson, Senjanada lewat “Pulan” serta “Hutanku” dan pastinya duet Aless & Yasin dari Paradifya menyanyikan 3 single terbaik mereka yang beroleh respon baik dari teman-teman yang hadir sebut saja dari Mr Azman, The Routers, Liburan Hiburan, Frontxside sampai teman media Thronemadness, Pinkmic dan banyak lainnya turut memberi dukungan yang baik.

Sebagai tuan rumah PEAK dengan semangat rock meluap-luap juga menyanyikan live lagu-lagu yang telah mereka rilis dengan harapan agar karya mereka beroleh atensi yang lebih demi upaya memajukan industri musik dan hal terkait lainnya di kota Makassar sebagai bagian tak terpisahkan dari komunitas yang lebih besar lagi.

Hat off untuk energi besar dari PEAK dan sinergi luar biasa yang terlihat di pesta perilisan single “Knockout” malam itu, mari maju bersama!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *