Padi Reborn Gandeng Fanny Soegi Luncurkan Single “Langit Biru”

Lagu “Langit Biru” dari Padi Reborn dan Fanny Soegi menyajikan sebuah karya musik  yang fresh, mudah diterima pendengar, serta membawa pesan dalam lirik yang sarat  akan makna. Lagu ini dirilis dalam acara launching yang digelar di The Lounge XXI, Plaza  Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat 31 Mei 2024. 

Sebagai sebuah karya kolaborasi, lagu “Langit Biru” menyajikan sebuah dimensi musik  yang baru namun tetap mengakar pada soul dan karakter Padi Reborn. Dengan tempo  medium beat, lagu ini dibalut dengan aransemen musik pop yang ringan dan mudah  terekam ingatan. Petikan gitar akustik di lagu ini juga turut membawa sentuhan folk  etnik yang manis dan terdengar harmoni di telinga. 

“Melalui lagu Langit Biru dari Padi Reborn dan Fanny Soegi, kami sebenarnya membawa  sebuah pesan motivasi untuk masyarakat dan semua pendengar. Karena esensi lirik dari  lagu ini adalah berbicara tentang harapan. Bahwa ketika dalam situasi sesulit apapun,  esok akan selalu ada fajar yang bersemi yang dimaknai sebagai harapan baru,” ungkap  Piyu, gitaris Padi Reborn. 

Lagu “Langit Biru” ini pertama kali diciptakan oleh Fadly dan Piyu sekitar tahun 2020 di  sela-sela kesibukan Padi Reborn bermusik serta mengisi berbagai panggung. Dengan  esensi lirik yang berbicara tentang harapan, perilisan lagu “Langit Biru” saat ini juga  dirasa tepat untuk ikut memberi dorongan semangat baru, mengajak move-on, dan  membangun energi positif di masyarakat. 

Drummer Padi Reborn, Yoyo’ menambahkan, “Ada dinamika proses kreatif dan produksi  yang cukup panjang untuk lagu Langit Biru ini. Namun kami merasa sekarang adalah  waktu yang pas untuk merilisnya, karena dengan lagu ‘Langit Biru’ kami berharap bisa  ikut membangun suasana damai, serta memberikan energi positif dan inspirasi baru buat  banyak orang,” ujar Yoyo’. 

Kolaborasi dengan Fanny Soegi di lagu “Langit Biru” ini juga menjadi nafas segar dan  spirit tersendiri bagi band yang beranggotakan Fadly pada vokal, Piyu dan Ari pada gitar,  Yoyo’ pada drum, serta Rindra pada bass. Dengan warna musik pop yang ringan namun  punya makna pesan kuat dalam liriknya, Yoyo’ dan personil Padi Reborn lainnya optimis  “Langit Biru” akan mudah diterima semua kalangan penikmat musik. 

Fadly memuji Fanny Soegi sebagai sosok penyanyi muda yang sangat berbakat di  generasinya saat ini. Tidak hanya memiliki modal suara yang merdu, Fanny juga punya  kemampuan dan aktif menciptakan karya musik. Selain itu, lagu-lagu dari Fanny juga  memiliki kekuatan dalam lirik-liriknya yang puitis, unik, dan memiliki rima yang indah.

“Kami merasa senang sekali dan merasa mendapat sebuah spirit baru yang lebih fresh  dengan berkolaborasi bersama Fanny Soegi, seorang penyanyi wanita yang sangat  berbakat. Musikalitas dan karakter vokal Fanny juga ikut memberikan warna baru yang  menurut kami sangat pas dan menyatu harmoni dengan lagu ini,” terang Fadly. 

Di sisi lain, Fanny Soegi juga merasa mendapat kehormatan bekerjasama dengan Padi  Reborn di lagu “Langit Biru”. Penyanyi kelahiran Semarang namun memiliki darah  Kalimantan ini merasa memiliki kesamaan dengan Padi Reborn dalam bermusik,  terutama bagaimana menyampaikan pesan yang penuh makna dalam nada dan liriknya.  “Saya sangat berterimakasih dan merasa terhormat bisa bekerjasama dengan Padi  Reborn. Dari awal dengar lagu ini Saya sudah tertarik pada melodi maupun makna  lagunya. Semoga kolaborasi Saya dan Padi Reborn ini bisa diterima audiens musik secara  luas dan memberi energi positif kepada semua pendengar,” ungkap Fanny.