Morad gandeng Pamungkas di single baru

Dalam single ini, Morad berkolaborasi dengan Pamungkas sebagai produser. Tidak membutuhkan waktu lama bagi Morad untuk meluncurkan karya terbarunya setelah merilis debut About a Woman pada 2022. Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Jakarta tersebut kini resmi merilis single terbaru miliknya yang berjudul “Life of the Lovers” pada Jumat (17/2). Dalam “Life of the Lovers”, Morad mengajak sahabatnya, Pamungkas, untuk menulis lagu bersama dan bertindak sebagai produser. Ia menceritakan bahwa proses berkolaborasi dengan Pamungkas berjalan cukup singkat karena faktor keduanya sudah cukup mengenal satu sama lain yang membuatnya menjadi lancar. “Dari awal proses hingga lagu rampung disertai berbagai revisi hanya membutuhkan waktu dua hari, di mana menurut saya itu waktu yang terbilang cepat untuk penggarapan lagu hingga tahap final aransemen. Ternyata menunjuk Pamungkas sebagai produser merupakan pilihan tepat setelah mendengar hasilnya. Saya rasa proses pengerjaan bersama Pamungkas mengalir sangat lancar dan terasa effortless,” ungkap Morad.

Single terbaru milik Morad ini diakuinya memiliki nuansa yang lebih pop dibandingkan karya-karya miliknya sebelumnya. Ia mengatakan jika sebelumnya sudah ada keinginan untuk menciptakan lagu pop namun belum menemukan formula yang cocok dengan karakter bermusiknya. “Sebetulnya tidak ada alasan khusus mengapa single terbaru saya ini harus terdengar lebih pop. Saya memang suka dengan lagu pop dan saya sangat suka untuk eksplorasi ke genre musik lain. Jadi mungkin untuk project selanjutnya di tahun ini akan ada lebih banyak lagu pop yang lebih ‘terang’ dibandingkan lagu-lagu di album sebelumnya,” ujarnya.

Berbicara tentang makna lagu, “Life of the Lovers” tetap mengusung tema cinta—seperti karya-karya Morad sebelumnya—dan diceritakannya sebagai, “Lagu yang bercerita tentang bagaimana pada akhirnya seseorang bisa melakukan refleksi diri dan melihat dengan perspektif yang lebih luas akan kegagalan kehidupan percintaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *