“Melawan Awan” Sebuah Anthem Long-Distance-Relationship ala Shena Malsiana

Sudah 6 tahun “Shena Malsiana” berkecimpung dalam industri musik Indonesia setelah tereliminasi dari 5 besar X Factor Indonesia pada tahun 2013. Tiga tahun pertama, Shena menjalani karir permusikkannya dalam salah satu major label di Indonesia (2013-2016), di tahun berikutnya hingga sekarang, Shena mencoba peruntungan menjadi musisi mandiri. 

Pada 2017, Shena mengeluarkan singlebertajuk “What Do You Need” yang ditulis sendiri olehnya. Dalam proses eksekusi single What Do You Need, Shena mengaku banyak mendapatkan pembelajaran baru sebagai musisi independen. Menurut Shena, pembelajaran-pembelajaran itu sangat mahal harganya dan perlu dipelajari lebih lanjut. Oleh karena itu, Shena memerlukan waktu selama 2 tahun untuk akhirnya bisa merilis single berikutnya yang berjudul “Melawan Awan” 

Melawan Awan adalah single terbaru Shena yang dirilis pada tanggal 5 Juli 2019 di music digital platform seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan lain-lain. Single ini ditulis oleh Shena dengan rekannya, Sukma Raya dari Mabes Music, yang sekaligus merupakan produser dari lagu ini. Single ini menceritakan tentang seseorang yang akan berpergian jauh meninggalkan orang terkasih, demi mengemban tanggung jawab yang harus dijalankannya (contoh: sekolah, kuliah atau bekerja). Sesungguhnya, Shena terinspirasi dari Ayahnya yang seorang penerbang, yang setiap hari harus menerjang badai, petir, hujan dan angin kencang dalam menjalani tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga. Lagu ini berpesan, bahwa yang sakit dan bersedih bukan selalu yang ditinggalkan, tapi yang meninggalkan pun juga demikian. Mereka harus menahan rindu akan kehadiran orang tersayang, suasana rumah, makanan rumah, dan lain-lain, namun di sisi lain mereka juga harus menjalani tanggung jawabnya dalam kesendirian. 

“Saya sering dapat inspirasi lagu pas lagi bepergian, untuk single Melawan Awan ini inspirasi datang pas perjalanan dari Malang ke Jakarta menggunakan pesawat, nada nya sudah kebayang langsung rekam di voice note, penulisan draft lirik cepat sekali, terus langsung brainstorming sama Sukma Raya kita chord nya bareng-bareng” ungkap Shena Malsiana. 

Proses pembuatan ‘Melawan Awan’ berjalan sangat menyenangkan, bersama Mabes Music Shena Malsiana meracik komposisi lagu dari tahap recording sampai mixing, dibantu oleh Aldhan Prasatya dengan sentuhan piano nya menambah daya magis single Melawan Awan ini menjadi anthem Long-Distance-Relationship yang sangat menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *