Kvn Dio Menjawab Pertanyaan Klise Lewat Single “Show You”

Menyukai dunia seni sejak kecil hingga menemukan jati dirinya dalam seni musik merupakan cerita indah musisi pendatang baru, Kvn Dio. Setelah perjalanan panjang dalam produksi single pertamanya terciptalah “Show You” sebagai rilisan perdana Dio, sebuah single dengan nafas blues yang pekat.

Lagu yang awalnya ditulis untuk sebuah film home-production yang menarik cukup banyak perhatian penonton. Alasannya hanya satu yaitu lirik lagu yang menggambarkan romansa klise anak muda tidak cocok dengan perawakan serta karakter penulis lagu, Dio, yang terlihat keras dan menakutkan – bagi sebagian orang. 

Karya pertama Dio ini mengambil perspektif seorang laki-laki yang ingin memperlihatkan sebesar apa kasih sayang terhadap kekasihnya. Bercerita tentang perjuangan seseorang untuk menjelaskan perasaan cinta lewat tatapan, pendengaran, bahkan debaran jantung ketika sedang bersama orang yang disukai.

Dio tidak hanya berperan sebagai produser lagunya tetapi segala proses pembuatan lagu ini, mulai dari penulisan lirik lagu, komposisi lagu, hingga proses post-produksi yaitu mixing dan mastering sepenuhnya dilakukan sendiri olehnya. Sebagai seniman, official artwork dari single “Show You” ini juga turut didesain oleh Dio. 

“Lagu ini sebenernya gambarin tentang gimana seseorang mau nunjukin jawaban dari pertanyaan paling umum “Kamu tuh beneran sayang ga sih sama aku?”. Nah selain itu untuk gombal juga sih. Dari segi musik, sebenarnya bingung juga musiknya lebih ke arah mana, entah blues atau pop atau alternative. Buatnya sesuai mood juga sih” tutur Dio tentang single perdananya. 

Melalui “Show You”, Dio ingin membawa pendengarnya ke sebuah perjalanan mengenai cinta dan perspektif lewat alunan gitarnya. Aransemen musik yang berwarna blues ini ikut memperkuat karakter Dio. Terutama dengan warna vokal yang rock dipadu dengan permainan solo gitarnya. 

Kedepannya, Dio sendiri sudah menyiapkan beberapa single untuk dirilis pada tahun ini. Harapannya Dio akan lebih aktif dalam merilis karyanya baik berupa single ataupun pembuatan album di tahun-tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *