Kompilasi ‘Satinitur vol. 1’ dari Erratic Moody, Eleanor Whisper, dan Pink Pitch

Tiga band independent yaitu Erratic Moody, Eleanor Whisper, dan Pink Pitch mengumumkan perilisan kompilasi perdana mereka dalam bentuk fisik berjudul Satinitur vol. 1. Kompilasi ini berisi kumpulan lagu dari tiga band yaitu Erratic Moody, Eleanor Whisper, dan Pink Pitch, dimana setiap band menyumbangkan dua lagu untuk kompilasi ini.

Erratic Moody menyajikan “Muda Mudi” dan “Good Night”, Eleanor Whisper hadir dengan lagu “Pour Moi” dan “Lalu Biru”, sedangkan Pink Pitch menghadirkan “Bliss” dan “Fresh Sashimi”. Diantar lagu-lagu tersebut, setiap band membawakan warna musik yang berbeda-beda, mulai dari post-rock, shoegaze, hingga indie pop, dengan sentuhan melankolis yang khas.

Selain itu, pada kompilasi Satinitur vol. 1 ini terdapat satu lagu baru dari tiap band yang belum dirilis dan akan diperdengarkan perdana melalui kompilasi ini.Terdapat lagu “Pour Moi” dari Eleanor Whisper, “Muda Mudi” dari Erratic Moody, dan “Bliss” dari Pink Pitch.

Satinitur sendiri merupakan sebuah nama gerakan kolektif yang digawangi oleh ketiga band tersebut, dimana Satinitur adalah anagram dari kata rutinitas. Terbentuk di awal 2023 dari hubungan sosial yang terjalin dan kerja sama dalam berbagai kesempatan serta adanya benang merah dari kehidupan sehari hari, kelompok ini berharap bahwa Satinitur dapat menjadi
alternatif rutinitas mereka sehari-hari dan menjadi wadah karya-karya mereka selepas bekerja kantoran. Dalam gerakan ini, ketiga band saling mendukung satu sama lain dalam proses berkarya dan mengeksplorasi musik secara lebih luas.

Rilisnya Satinitur vol. 1 juga menjadi titik awal dari pergerakan kolektif Satinitur ini. Dalam perjalanannya ke depan, Satinitur akan bergerak dan menunjukkan eksistensi melalui berbagai upaya dan kegiatan, termasuk tur independen bertajuk Ngantour yang rencananya akan bergerak dari Jabodetabek dan Bandung pada Juni 2023 mendatang.

Kompilasi Satinitur vol. 1 akan dirilis secara eksklusif pada gelaran Record Store Day Indonesia 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 6-7 Mei mendatang. Rilisan fisik dalam bentuk kaset ini akan tersedia dalam jumlah terbatas dan menjadi kesempatan bagi para pendengar untuk mendengarkan secara eksklusif terlebih dadulu lagu-lagu rilisan terbaru dari tiga band yang tergabung dalam kolektif Satinitur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *