#KOLABERAKSI Kotak berlanjut dengan Lomba Sihir

Project #Kolaberaksi band KOTAK berlanjut dengan menggandeng Lomba Sihir. Lagu ‘Beraksi’ kali ini dirombak oleh grup musik yang lagu-lagunya dikenal dekat dengan generasi Z.


“Project ini tuh intinya harus ‘belok’ dari kekhasan lagu kita yang biasanya. Kenapa lagu ‘Beraksi’ yang dipilih di project ini? Karena lagu ini anthem tiap panggungan KOTAK dan kita pengen ada penyegaran,”kata Tantri.

Beraksi’ versi original keluar di tahun 2008. Hampir 15 tahun tahun kemudian, Lomba Sihir ‘menyihir’ lagu ini menjadi lagu bernuansa baru yang berdurasi 02:53. Lagu ini dibuat oleh Mario Marcella Handika Putra (Cella) gitaris KOTAK. Sementara produsernya yaitu Enrico Octaviano dan Rayhan Noor dari Lomba Sihir.


Di lagu ‘Beraksi’ versi terbaru memiliki perbedaan dengan originalnya antara lain adanya bagian gitar solo oleh Cella. Aransemen dan juga vokal dari Lomba Sihir pun membuat lagu ini seperti terlahir kembali di era yang berbeda. Meski begitus uara khas teriakan Tantri vokalis Kotak juga tidak hilang di bagian reff ‘Beraksi’ yang memang sudah menjadi ikon dari lagu ini.


“Lomba Sihir punya konsep musik mereka bikin kita nengok, beda dan keren banget. Dan hasilnya memang menyihir banget karena lagu ini dibikin yang enggak Kotak banget. ‘Beraksi’ lebih ekspresif dan liar, yang pasti lebih kekinian.”kata Cella.


Sementara itu Lomba Sihir yang diberikan kesempatan untuk membawakan ulang ‘Beraksi’ menganggap lagu orisinilnya memiliki identitas yang kuat bahkan sejak di detik-detik awal lagu dimulai. Oleh sebab itu, kata mereka, membawakan lagunya dengan memberikan nyawa Lomba Sihir menjadi tantangan tersendiri.


“Sebuah kehormatan tentu saja. Berhasil membuat kami merasa senang dan deg-degan. Karena bagi kami ini merupakan kesempatan yang mewah dan kami tau lagu “Beraksi” adalah lagu yang iconic, jadi pressure untuk mengkombinasikan dengan warna Lomba Sihir itu jadi satu hal yang membuat kami jadi penasaran. Jadi kalau ditanya perasaannya, semua udah campur aduk. Hahaha.”katanya.

Sebelumnya ‘Beraksi’ versi Willy Winarko menjadi lagu pembuka dari project ‘Kolaberaksi’ dari band Kotak. Di project ini beberapa musisi akan mengemas ulang hits Kotak ‘Beraksi’ dan menjadikannya versi mereka. Setelah Lomba Sihir masih ada deretan musisi lainnya yang akan diajak berkolaborasi dalam waktu dekat.


‘Beraksi’ oleh Kotak dan Lomba Sihir sudah bisa dinikmati di semua digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video juga dapat ditonton di kanal youtube KOTAK.