Kebuntua, solusi masalah kehidupan remaja

Band Asal Purwakarta Kebuntua telah merilis EP pertamanya yang diberi judul “Serangkaian Peristiwa” pada Februari silam. Di tulis oleh sang vokalis menceritakan tentang problematika kehidupan manusia dari lahirnya hingga binasa. Kebuntua menyuguhkan 5 lagu di EP perdana mereka yaitu “Dua Arah”, “Merayakan Duka”, “Tarian Si Jalang”, “Realita Mistis Bersua” dan “Jimmy Bad Girl”.

Nama band sendiri berasal dari plesetan dari nama daerah Kebun Kolot yang merupakan istilah bahasa Sunda untuk kebun tua. Personil-personil Kebuntua adalah teman-teman sepermainan dan teman nongkrong, dengan kesamaan yang sama yaitu mencintai musik rock. “Sebenarnya lagu yang kami ciptakan memiliki dasar rock, namun kami tidak menuntut pendengar tentang warna yang kami usung”. Ujar Icen sang gitaris.

Mini album “Serangkai Peristiwa” dikerjakan 2022 kemarin yang intinya menceritakan tentang kebuntuan manusia dalam menghadapi kehidupan muda atau biasa disebut quarter life crisis. Rezza sang vokalis menuturkan bahwa mini album pertama ini banyak menceritakan tentang kehidupan dan masalah-masalah yang datang kepada setiap orang. “Ya, lagu yang kami buat berdasarkan keresahan manusia terutama dalam menghadapi masa muda yang penuh kebingungan dan penuh penghakiman dari lingkungan” ujar Rezza sang vokalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *