Joko In Berlin, Band Dengan Rasa Musik Unik Merilis Single Ke-4 Dengan Judul ‘Senja’

“Senja” adalah single ketiga yang dirilis oleh Joko in Berlin. Sebuah lagu yang merupakan sebuah statement terhadap eksplorasi warna dan karakter Musikalitas Joko in Berlin yang lebih dalam. Single ini juga adalah sebuah single sederhana dengan nada yang nyaman didengar dan enak didendangkan. 

Liriknya ditulis oleh Frans Maknawi sementara bangunan lagunya diciptakan oleh Popo Fauza. “Senja” Tidak berpatokan dengan bereksplorasi atau berinspirasi dari luar kotak (Thinking outside the box), Joko in Berlin memberikan fokus untuk mengeluarkan hal-hal baru dari apa yang ada didalam kotak (Exploring deep inside the box).

 Single ini adalah lagu yang bertemakan “Mindfulness” dengan arti sebuah kesadaran untuk memberikan perhatian atau “State of Awareness” terhadap kejadian yang sedang berlangsung (Present). Tidak mengkhawatirkan hal-yang sudah dan yang akan terjadi, tetapi lebih jauh untuk menikmati hal yang sedang terjadi.

Untuk memberikan visualisasi yang tepat terhadap lagu Senja, Joko in Berlin Berkolaborasi dengan Film Director Adi Winoto menghasilkan Video clip Di 3 kota di Eropa; Dresden (jerman), Praha (cekoslovakia) dan Ljubljana (slovenia).

“Ballad of Colors”, “3AM”, dan “Beauteous” adalah 3 single yang pernah dirilis sebelumnya oleh band asal Jakarta ini, dan mengenai pemilihan nama band yang unik, Popo Fauza membeberkan bahwa : “Joko merepresentasikan domisili dan background kita sebagai musisi Asia yang berbasis di pulau Jawa. Berlin melambangkan influencescene musik Eropa yang sangat kental didalam karya-karya kita,”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *