Intip keseruan panggung perdana More on Mumbles di Makassar

More On Mumbles, duo asal Jogyakarta yang terdiri dari Lintang (vokal) dan Awan (gitar), berhasil membawa keceriaan yang berlebih di festival tahunan Prolog Fest yang kali ini menginjak pelaksanaan tahun 2024 dengan penampilan energik dan santai mereka. More On Mumbles (MoM) yang memang tersimak ceria dan bersahaja dalam keseharian menjelma menjadi sebuah duo yang patut diperhitungkan walaupun mereka juga terhitung bukan baru sekali dalam kancah musik mandiri kinimal di kota mereka.

Tahun ini, dengan campur tangan Sony Music Ent. Indonesia, MoM merilis LP yang mengalami berbagai perubahan dari segi aransemen lagu-lagu mereka sebelum diabadikan kedalam bentuk album yang baru saja dirilis bertajuk (Masih) Kalah.

Bakat besar mereka kemudian harum tercium ke berbagai kota luar Jogja dan Makassar adalah kota pertama luar Jawa yang kebagian merasakan energi pasangan suami istri tersebut dan terwujud dengan serangkaian kegiatan diantaranya Live Broadcast & Showcase yang diinisiasi Madama Radio yang mempertemukan MoM dengan beberapa musisi potensial Makassar diantaranya Hirahsanada dan group band pop Paradivya.

Berbekal materi dari album terbaru MoM kemudian menapak panggung utama Prolog Fest. Lagu-lagu populer mereka seperti “Lagu Lama”, “Berdalih”, dan “What A Strange Day” mengantar MoM menghipnotis penonton dan membuat suasana di Prolog Stage  semakin ceria dan meriah.

Duo ini tidak hanya memukau penonton dengan energi mereka, tetapi juga dengan interpretasi dari lagu-lagu mereka yang berwujud stage act riang nan catchy diatas panggung. Salah satu lagu yang mereka bawakan secara sentimentil adalah “(Masih) Kalah”, lagu dari album terbaru mereka dengan judul yang sama tersebut.

Lagu ini semakin spesial karena Kota Makassar menjadi pendengar terbanyak ketiga di platform Spotify untuk album “(Masih) Kalah”, yang menandakan potensi besar dan luar biasa MoM berbaur dengan antusias juga luapan semangat untuk mengapresiasi rilisan-rilisan yang selalu mendapat tempat di penikmat musik kota ini.

Penampilan mereka di malam itu sebenarnya diawali dengan lagu “Lagu Lama” yang catchy dan easy-listening. Lagu ini langsung membangkitkan semangat para penonton, Penonton pun langsung ikut bernyanyi dan melambaikan tangan mereka mengikuti alunan musik.

Suasana semakin semarak dan penuh keceriaan saat More On Mumbles membawakan lagu “Berdalih”. Lagu ini memiliki tempo yang lebih upbeat dan mengajak penonton untuk bergoyang bersama seakan terhanyut dalam melodi dan lirik lagu yang mudah diingat dan dinyanyikan Bersama. 

foto oleh cekrecphoto

Penampilan mereka ditutup dengan lagu “What A Strange Day” yang penuh dengan energi dan semangat Penampilan para performer yang penuh totalitas dan dedikasi semakin menambah kesempurnaan pertunjukan.

Panggung pertama mereka di makassar setidaknya menjadi sebuah perkenalan yang manis bagi publik makassar, momen ini jelas tak sia – sia dengan antusiasme yang ditunjukkan para penonton prologfest 2024, dengan demikian tidak salah jika mereka jadi salah satu penampil paling berkesan di prologfest tahun ini.

Dengan lagu-lagu yang catchy dan easy-listening, serta energi yang mereka pancarkan di atas panggung, MoM berhasil memukau para penonton sejak awal dan menjadi salah satu penampil yang paling berkesan di Prolog Fest 2024.

Antusiasme penonton terhadap lagu – lagu mereka menunjukkan bahwa MoM telah berhasil memikat hati para pecinta musik di Indonesia, termasuk di Makassar, sebuah keluarga besar yang menerima mereka dengan hangat dan bersahabat dan akan menjadi memori indah tak tergantikan bagi perjalanan MoM kedepan.

(ripaldi muh)