I Believe in You, Rangkuman Sisi Emosional Elephant Kind

Menyusul ‘Sour’ dan ‘Pleaser’ yang sudah dikeluarkan lebih dulu, Elephant Kind kembali menyapa pendengar mereka dengan single terbaru bertajuk ‘I Believe in You’.

Grup musik yang mencampurkan beragam warna dan genre sebagai formula karyanya ini terus melanjutkan perjalanan mereka satu demi satu hingga nanti single yang mereka keluarkan sebelumnya terangkum dalam album kedua mereka yang segera akan dilepas ke pasaran.

‘I Believe in You’ tersaji masih dengan semangat yang sama dengan Sour dan Pleaser. Karya-karya terbaru suguhan trio Bam Mastro (vokal, gitar), Bayu Adisapoetra (drum) dan Kevin Septanto (bass) ini. Elephant Kind semakin menegaskan proses pendewasaan segi musikalitas mereka. Beberapa sentuhan penyempurnaan dilakukan dan diaplikasikan tanpa meninggalkan apa yang telah mereka buat sebelumnya. Single terbaru ini juga memiliki sisi emosional bagi para personelnya karena turut mengiringi lirik yang berisi tentang manis pahit perjalanan Elephant Kind sejak mereka merilis album ‘Citi J’ di tahun 2016 lalu hingga kini.

“I Believe in You bisa dikatakan salah satu materi baru dengan kepuasan tersendiri dari kami pribadi melalui proses hingga hasil akhirnya. Apa yang teman-teman dengar dalam lagu ini, itulah yang paling menggambarkan album kedua Elephant Kind nanti,” ujar Bam Mastro menjelaskan.

27 Februari 2019 hampir sebulan kemarin ditetapkan sebagai hari perilisan dari single ‘I Believe in You’. Elephant Kind merilisnya di beragam layanan streaming musik dalam format audio dan juga dalam akun YouTube Elephant Kind dalam format video arahan Ibnu Dian serta dukungan dari aktris Shareefa Daneesh. 

‘I Believe in You’ sekali lagi adalah emosi yang bercampur dari 3 member band yang dikemas apik dan disajikan untuk memenuhi ekseptasi tinggi karena standar tinggi yang band terapkan pula sejak awal. Lagu ini adalah lagu yang nyaman didengarkan diperbagai suasana, apapun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *