Glosalia sentil keras kehidupan sosial dan politik

Glosalia adalah band asal Cicadas, Bandung, dengan anggota Irsyad Ali  (gitar, synth, keyboard, back vokal), Mega Dirgantara alias Deyang (synth, keyboard, vokal), Arif Ganjar Ali alias Bendot (vokal, gitar, keyboard), Gema Manggala (drums, perkusi, back vokal), dan Adhitya Wibisana alias Adhit Android (bass, sampling, back vokal). Berdiri sejak 30 Agustus 2008, Glosalia segera menjadi landmark industrial rock di Indonesia. Di dalam musiknya kita juga bisa menyimak hard rock, new wave, dan alternative metal yang kuat selain tentu saja musik industrial. Kita bisa menyimak racikan Glosalia yang berbahaya di single “Hail Gundala” (official theme song untuk film “Gundala”, Warner Music, 2019), “Kita Akan Selalu Bersama” (Irish Records, 2020), “Parah” (TeargasLab Records, 2020).

Sepanjang tahun 2023, Glosalia fokus merekam lagu-lagu yang diproyeksikan menjadi album perdana mereka yang akan dirilis pada paruh kedua tahun 2024. Sebagai sketsa ilustrasi album, Glosalia merilis single “Selamat Kehancuran” pada awal tahun 2024 ini. Lagu ini menyentil kehidupan sosial dan politik yang terjadi di berbagai belahan dunia, terutama di Indonesia. Dengan diksi dan rima yang tajam dan nyeleneh, lagu ini ditulis oleh Arif Ganjar, berkelindan dengan melankolia musik rock tegangan tinggi yang ditulis oleh Irsyad Ali. Duet Arif Ganjar dan Irsyad Ali pula yang memegang kendali produseri “Selamat Kehancuran.” Lagu ini direkam di TeargasLab Studio, Cicadas, sekaligus juga menandai bergabungnya bassist Adhit android dan drummer Gema Manggala Nusantara.

Single “Selamat Kehancuran” sudah dirilis pada hari Jumat, 2 Februari 2024. Kita bisa menyimaknya bersama di semua major platform digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Tidal, Joox, dan Youtube Music. Kawan-kawan juga bisa menikmati video lirik “Selamat Kehancuran” di link berikut https://www.youtube.com/watch?v=AyAPO0g7xXE. 

So, mari berdansa kemenangan, serukan kebebasan, “Selamat Kehancuran!”