“Favorite”, Cinta Sejati Ala Jinan Laetitia

Musisi muda berbakat Jinan Laetitia merilis lagu terbaru ‘Favorite’.Lagu ini menjadi lagu kelima Jinan setelah bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia tahun lalu. Perempuan kelahiran Bogor ini kerap membuat lagu yang menyorot isu-isu sosial atau keresahan seseorang dari sudut pandang yang unik. Single ‘Forgive’ dan ‘Picture’ misalnya, ia mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri (‘self’). Sementara ‘Mannequin’ dan ‘Timeless’mengambil tema tidak memperdulikan pandangan orang lain terhadap dirinya.

‘Favorite’ bercerita mengenai cinta tanpa syarat atau kisah cinta sejati dalam bentuk kasih sayang, kesabaran, pengabdian, dan ketergantungan. ‘Favorite’ bisa tertuju kepada cinta seorang orang tua kepada anaknya atau siapa saja yang membuat seseorang rela mengorbankan segalanya.

“Orang favorit anda adalah cinta yang tidak akan pernah bisa kita lupakan. Dia seseorang yangmembuat hidup layak untuk dijalani, seseorang yang memberi anda begitu banyak arti hanya dengan menjadi ada. Seperti cara seorang ibu atau ayah mencintai anaknya. Cinta yang tertanam di hati sejak lahir yang akan tetap bersamamu sampai hari terakhir.”ujar Jinan dalam keterangan tertulisnya kepada Milisi.

Single terbaru yang dibuat dan diproduseri sendiri oleh Jinan ini akan membawa penggemar seperti tengah dibuai dalam pelukan dan masuk ke dalam mimpi. Berdurasi 3:25 menit suara mahasiswi jurusan Seni Rupa dan Desain ITB terdengar lembut dan menyentuh perasaan. Lagu ini terinspirasi dari kisah pribadi Jinan bersama dengan orang tuanya. Ia mengakui menjadi sangat emosional saat menulis dan memproduksi ‘Favorite’.

“Sebagian besar masa kecil saya, saya tidak terlalu mengesankan dibandingkan dengan anak-anak lain. Saya tidak berprestasi di sekolah dan tidak terlalu berbakat, tetapi orang tua sayatetap mendorong saya dan mengatakan bahwa menjadi diri sendiri sudah cukup untukmembuat mereka bangga. Itu melekat pada saya bahkan sampai sekarang.”katanya.Sebelum bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia, Jinan secara independen sudah melepas enam lagu dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pendengar di negara seperti Singapura, Taiwan, serta Amerika Serika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *