Explo rilis “Kemarau” di musim hujan

Setelah merilis single perdananya bertajuk ‘Kamuflase’, Explo unit rock alternatif asal Parepare melepas single keduanya bertajuk ‘Kemarau’ pertengahan Desember silam.

Explo merupakan band beranggotakan Axo Palintan (keyboard/vokal), Fais Palintan (bass), Mita (vokal), Fajar Setiawan (gitar), dan Firman (drum) yang didirikan sejak 2014 silam.

Hadirnya single ‘Kemarau’ ini tak lepas dari kecemasan para personil menyaksikan hubungan antara manusia dan alam (lingkungan), dimana manusia sebagai aktor senantiasa menjadi dalang akibat pelbagai kerusakan lingkungan dimuka bumi. Padahal sejatinya hubungan antara manusia dan alam (lingkungan) harus saling harmonis. Karena manusia dan alam adalah dua entitas yang sama-sama diciptakan oleh Tuhan. Hubungan timbal-balik yang saling mempengaruhi selalu terjadi antara manusia dan lingkungan dan begitupun sebaliknya, manusia juga dipengaruhi oleh lingkungan.

Setelah single kedua ini, “kami hanya menunggu waktu yang baik untuk merilis materi-materi baru kedepannya,” lebih lanjut, “bahan-bahan untuk materi baru yang akan datang sudah kami persiapkan, hanya menunggu waktu untuk masuk ke tahap produksi,” ungkap Axo Palintan.