Explo, Gairah Baru Kota Cinta

Bertahun-tahun lamanya mencoba menebarkan bakat dan passion musikal, unit pop asal kota Pare-Pare bernama Explo akhirnya merilis debut single bertajuk ‘Kamuflase” pada semester kedua tahun 2018 kemarin. Hal tersebut terjadi karena perlu menggodok beberapa issue dan menyatukan visi dari para personil band untuk memulai karir lebih jelas dengan merilis karya lagu dan kemungkinan besar album debut dimasa mendatang.

Explo adalah pertemuan bakat-bakat alami remaja-remaja kota yang terkenal dengan monumen cinta abadinya ini. Menggarap dan memenuhi standar harapan mereka akan karya yang layak dihargai, butuh waktu lama dan berjenjang juga sampai akhirnya single debut tersebut diatas dilempar ke pasaran.

Pencarian akan cinta sejati adalah tema dasar yang banyak dipergunakan oleh musisi-musisi seantero negeri dalam menggubah karya musik mereka. Explo juga demikian. Axo Palintan, sang penulis lagu juga menggunakan tema itu dalam mengarungi proses personalnya demi karya musik band yang lebih baik.

Dengan suasana jaringan seni yang jauh lebih sehat, terlebih dengan munculnya beberapa spot yang menyediakan sarana musisi-musisi untuk berkarya dan menyanyikannya secara live, Pales Teduh, salah satunya, menjadi tempat Explo berjejaring dan meluaskan cakrawala berpikirnya, hingga perlahan-lahan, band ini mulai menemukan bentuk yang bisa diyakini antar personil sebagai nyawa band, hingga lahirlah single “Kamuflase” tersebut, sebuah track dengan beat dan aransemen yang sangat ngepop dan catchy, yang diharapkan mereka mampu diterima dan membuat banyak orang senang dan berbahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *