David “Naif” Bayu rilis karya solo

Musisi David Bayu atau yang lebih dikenal dengan David ‘NAIF’ tanpa basa basi sebelumnya akan merilis album solo perdana kala band yan dibesarkannya memilih vakum. Album solonya itu akan diberi judul “Di Dalam Jiwa” dengan lagu “deritaku” sebagai single perdana. Single ini memang sengaja ingin dirilis sebelum gelaran Synchronize Fest 2022 yang akan segera digelar.

Album itu disebut David akan berisi delapan trek, yang sudah digarap David sejak dua tahun lalu. Ia mengatakan album tersebut berisi curahan hatinya selama masa pandemi COVID-19. Album itu akan merangkum semua rasa yang dialaminya selama dua tahun pandemi.

Ada tiga lagu yang nantinya akan menjadi jagoan dari album tersebut. Namun, dari ektiganya David memilih Deritaku sebagai single yang pertama kali akan dirilisnya dari album itu, dan single perdana darinya sebagai penyanyi solo setelah memilih hengkang dari NAIF.

Meski sudah tidak bersama NAIF, band yang baru saja heboh kembali saat 2 albumnya bocor kemedia digital, David akui adalah pengaruh musik terbesar yang membentuk personanya, sekaligus membesarkan namanya sejak pertama kali aktif pada 1995 silam, David tak menampik aura pada album solonya itu akan berbeda dengan NAIF. Justru, menurut David, citra NAIF tidak akan pernah bisa lepas darinya.

David menggambarkan seseorang yang mencoba mengikhlaskan seluruh penderitaan yang dialami dalam single anyarnya ini. Ia kehilangan seseorang yang dicinta dan harus rela hidup dengan seorang lain yang tak ada di dalam hati.

Single Deritaku yang bernada melow ini juga bicara soal penyesalan, berandai-andai bila dahulu ia membuka hati, hidup pasti tak akan semenderita itu, namun, pada akhirnya, ia harus menerima semua jalan hidup yang dilalui serta seluruh derita yang menusuk jiwa dan perasaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *