Confusion x Break Free hadirkan Split EP berjudul ‘Internal Limitation’

Confusion band Hardcore asal Balikpapan yang dibentuk pada tahun 2020, yang terdiri dari Dhnyl (Vokal), Pandu (Gitaris), Viko (Bassist), April (Drummer) semakin menunjukkan produktifitasnya di Industri Musik. Band satu ini pun telah mendapatkan tempat di hati para pecinta musik underground. Walau sedang dilanda pandemic Covid-19 seperti sekarang ini, nyatanya tidak menghalangi Confusion untuk menghasilkan karya baru. Di tahun 2020, mereka telah merilis 2 single demo yaitu “Succumb to Boredom”  dan “No Tolerance to Intolerance”. Menjelang pergantian tahun, mereka telah merilis Split EP terbaru yang merupakan hasil kolaborasi bersama Break Free. Break Free sendiri merupakan band dari Klang Royal Town asal Negeri Jiran Malaysia beraliran Youth Crew/Hardcore Punk, yang terdiri dari Fizal (vokal), Adnin (Gitarist), Alif (Bassist) dan Raqib (Drummer). 

Dalam rilisan ini Confusion dan Break Free menjelaskan pada dasarnya kita semua tahu bahwa Internal Limitation berarti batas internal kita. Setiap orang memiliki batasannya masing-masing apakah itu tentang nafsu, kecanduan atau bahkan ketakutan. Orang-orang berkata pada diri mereka sendiri “Saya tidak bisa melakukan ini, itu tidak mungkin. Bagaimana jika saya terlihat bodoh?” Itu adalah batas yang masuk ke dalam diri anda sendiri.

Mereka juga berbicara tentang mengatasi keterbatasan tersebut terutama selama masa pandemi ini. Tanpa kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman band. Jarak itu adalah kita. Bertanya pada diri sendiri “Apakah kita bisa melakukannya?” Sudah bertahun-tahun kami bergegas untuk menyelesaikan rilisan ini. Ini bukan hanya tentang jarak antara kami dengan teman satu band. Saat itu juga kami harus memikirkan penghalang komunikasi antara kebebasan dan kebingungan. Kami bahkan belum pernah bertemu. Hanya berhubungan melalui email, telepon, dan media sosial. Bisakah itu benar-benar dilakukan? Kami tidak tahu. Tapi kami mengerahkan upaya dan waktu, bermain dengan batasan itu dan akhirnya kami menari dengannya. Kami tidak akan membatasi diri dengan keraguan itu dan keraguan itu adalah Internal Limitation kami.

Rilisan Split EP, hasil kolaborasi Confusion dan Break Free berjudul ‘Internal Limitation’ akhirnya secara resmi dirilis pada tanggal 12 November 2021 lalu. Rilisan ini-pun sudah tersedia di music platform Bandcamp WIT Records

Nikmati lagunya, dan biarkan lagu ini menjadi semangatmu untuk menghadapi! Semoga Split EP Confusion x Break FreeInternal Limitation bisa mendapat tempat terbaik dari penikmat musik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *