Campur Aduk Warna Musik Dalam Mini Album The Routers

The Routers adalah rock n roll band asal Makassar, terbentuk sejak 2019 silam dengan formasi: Rey (vocal, lead guitar), Maman (bass), Halim (guitar rhytm), dan marshal (drum). Berusia belum lama, namun band dengan dandanan unik khas 70-an ini telah merilis tiga single yang berjudul, “Calm Down”, “Ride N Roll” dan “Today”. Dengan pendekatan yang sedikit berbeda, di tahun 2022 ini The Routers kembali dengan rilisan mini album baru berisi 5 lagu bertajuk “Anxiety”.

Perilisan 5 lagu dalam EP ini diputuskan setelah band sempat mengalami kevakuman dan kegamangan diantaranya akibat masa pandemi yang cukup menguras tenaga dan pikiran untuk terus berusaha berkembang. The Routers butuh keberanian dan semangat yang lebih dibanding semula untuk ‘berani’ mengeluarkan mini album ini. “Anxiety” berisi cerita-cerita yang kerap terjadi di sekeliling dengan tema semangat, cinta yang mengelabui kesadaran sampai rasa muak terhadap kekacauan yang dialami banyak manusia menjadikan album mini ini cukup punya bahan untuk disimak dan didengarkan secara menyeluruh.


Meskipun memuat nafas musik Rock ‘N’ Roll yang pekat, dalam proses penggarapan materi sampai rekaman sampai tahap mastering akhir, The Routers mencoba untuk mencampurkan berbagai warna dan kebiasaan bermusik lainnya tanpa paksaan untuk menghilangkan adat dan adab serta akar musik masa lalu yang mereka yakini kebenarannya. The Routers sedikit banyak terus berupaya untuk mengelompokkan kemampuan dan perkembangan musikalitas dengan keyakinan spiritual dalam jiwa hingga 5 track yang dituangkan dalam mini album ini menjadi kesatuan karya yang tak hanya mengandalkan tekhnologi belaka dalam ramuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *