Belle & Sebastian Rilis “Unnecessary Drama” Sebagai Pembuka Untuk Album Baru

Belle and Sebastian kembali lagi dengan single terbaru mereka yang berjudul ‘Unnecessary Drama’. Single ini adalah pembuka untuk rilisan album terbaru mereka yang akan datang, A Bit of Previous.

A Bit of Previous adalah album studio kesepuluh oleh Belle dan Sebastian dan album penuh pertama mereka dalam tujuh tahun. Ini mungkin mengejutkan bagi siapa pun yang mengikuti pengejaran kehidupan terbaru dari grup asal Glasgow ini: trilogi EP; sebuah soundtrack untuk debut penyutradaraan Simon Bird dari The Inbetweeners; The Boaty Weekender – festival musik empat hari bertabur bintang berkapasitas 3000 orang di atas kapal pesiar yang berlayar di Mediterania; album live yang menampilkan iterasi band saat ini sebagai penghibur panggung utama yang cerdas; dan pada tahun 2020 sebuah proyek kolaborasi dengan penggemar yang disebut ‘Protecting The Hive’. Namun dalam semua upaya istimewa ini, sebagai bagian intrinsik dari DNA band sebagai invasi panggung di akhir setiap pertunjukan mereka, panjang penuh telah luput dari kita.

A Bit Of Previous adalah album klasik Belle and Sebastian yang disibukkan dengan lagu dan melodi yang akan terus ada di kepala Anda dan lirik yang dapat membuat Anda tersenyum dan merenung dan terkadang menjadi melankolis. Ini adalah album yang diproduksi sendiri dan direkam oleh Belle dan Sebastian (dengan kontribusi dari Brian McNeil, Matt Wiggins, Kevin Burleigh dan Shawn Everett) dan mereka yang paling aktif sejak The Boy With The Arab Strap.

Dalam beberapa hal, A Bit Of Previous juga merupakan yang pertama. Ini adalah album pertama band yang direkam di negara asal mereka Glasgow dalam 20 tahun (yang terakhir adalah Fold Your Hands Child tahun 2000, You Walk Like a Peasant). Apa yang dimulai sebagai kebutuhan pandemi – harus membuang rencana untuk merekam di California pada musim semi 2019 – menjadi perubahan kecepatan yang menyegarkan. Tidak terikat pada jadwal studio yang terbatas dan mahal, itu memungkinkan untuk berjalan-jalan melalui jalan-jalan dan taman-taman Glasgow dan perjalanan kereta api spontan ke kota-kota terdekat yang menanamkan proses dengan rasa tempat yang aneh. Band ini meningkatkan ruang latihan mereka menjadi studio darurat, membuat beberapa pilihan desain interior yang kreatif agar tetap aman dari pandemi.

A Bit of Previous adalah Belle dan Sebastian yang bertambah tua dan semakin tua dan muncul semakin penting untuk itu. ‘Young And Stupid’ adalah rocker akustik gagap yang tanpa biola yang mendayu-dayu mungkin akan disalahartikan sebagai lagu T. Rex, lirik dan vokal acuh tak acuh menghadapi berlalunya waktu dengan kecut masam: “Sekarang kami tua dengan tulang berderit / Beberapa dengan pasangan beberapa sendirian / Beberapa dengan anak-anak dan beberapa dengan anjing / Melewati kerja keras malam / Semuanya baik-baik saja ketika Anda muda dan bodoh / Semuanya ilahi ketika Anda muda dan bodoh”. ‘Come On Home’, dengan piano api unggun dan pertukaran percakapan antara Murdoch dan Martin, membangkitkan serah terima tongkat estafet generasi dengan seruan untuk “Beri kesempatan kepada yang lama / Luruskan catatan tentang negara persemakmuran / Beri kesempatan kepada kaum muda / Setiap orang berhak mendapatkan kehidupan di bawah sinar matahari”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *