Beijing Connection Geber Single Baru Bareng Wendra S dari Murphy Radio

Grup midwest emo dari Makassar, Beijing Connection mengeluarkan single terbaru yang diberi tajuk “We aren’t meant to be together because you want a peace and i want a noise” kemarin.

Single ini cukup spesial karena mengajak Wendra S dari Murphy Radio untuk ikut serta mengambil bagian. Dalam proses pembuatan single ini cukup menantang karena personil Beijing connection dan Wendra terpisah di 3 pulau berbeda yakni Sulawesi, Jawa dan Kalimantan, namun karena terbiasa melakukan kegiatan virtual workshop dimasa pandemi hal tersebut akhirnya kendala tersebut tak menjadi suatu rintangan yang besar, layaknya seperti melakukan praktik yang biasa dilakukan Ben Gibbard dan Jimmy Tamborello di the Postal Service, begitu analogi yang mereka paparkan melihat kondisi ini.


Peran Wendra di single ini mengisi full lead gitar, sejak awal tidak ada acuan dan kerangka output untuk lagu ini akan terekam seperti apa jadinya dengan keterlibatan Wendra yang matang bermain math rock di group Murphy Radio, baik personil Beijing Connection maupun Wendra masing-masing memberikan “porsi”nya sesuai kebutuhan. bahkan bisa dibilang, selain mereka, music director Sofyan (Orgasm records) juga memberikan pengaruh besar dalam penggarapan serta perluasan materinya sehingga Beijing Connection tersimak seperti bermain-main dengan hal baru.

Baris bait “We aren’t meant to be together because you want a peace and i want a noise” ditulis oleh Adhewan, sementara lagu ini sendiri menceritakan tentang a girl and girl relationship yang berjibaku dengan hal klise semacam hubungan yang tidak sehat (dalam arti yang tidak sebenarnya). Mereka ingin melarikan diri dari hubungan ini with all the fight, tears, and the drama but they can’t because they are connected to each other.

Disisi visual, artwork single dikerjakan oleh Brian Mutti, music video digarap oleh beberapa talenta muda kota Makassar: Yoga Pratama sebagai director dibantu oleh Dilan (Writer) dan Fajar (DoP) berusaha mewujudkan artian lirik lagu ini sedekat mungkin dengan beberapa pesan tersembunyi yang disematkan kedalam potongan video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *