Band hip rock kugiran Ragajimesin comeback!

Intuisi Tajam adalah judul lagu yang dipilih oleh Ragajimesin dalam single terbarunya kali ini. Menceritakan tentang bagaimana memnyiapak dan membangun pola bertahan dalam situasi sesulit apapun.

Ragajimesin mengajak para pendengar untuk tetap tajam dalam berpikir dan beragresi dalam menjalani kehidupan untuk tetap menghasilkan sesuatu yang baik untuk bertahan hidup. Tentu saja hentakan semangat yang dilontarkan dalam Intuisi Tajam ini sangat lugas dalam balutan lirik nya.

Ragajimesin dengan single terbaru initerus berusaha membuktikan eksistensinya dalam berkarya,setelah
sebelumnya pada masa awal pandemic telah merilis album ketiga nya yaitu Narasi Kurawa. Berbeda dengan karya karya sebelumnya, kali ini Ragajimesin meracik nuansa baru bagi mereka sendiri. Terbukti dengan lagu Intuisi Tajam ini, mereka mencoba benar benar lebih mengolah dinamika lagu yang cukup berbeda dengan karya sebelumnya.

Masih dengan pola instrumen yang agresif lewat nuansa rock dan metal yang membalut vocal rap dan
harmonis. Kali ini peranan vocal benar benar sangat menonjol. Setelah break semasa pandemic dan ada beberapa personil yang keluar masuk, akhirnya Ragajimesin melakukan reuni dengan personil yang mengisi sejak album kedua. Dan pada bulan September 2023 ini, Ragajimesin yang beranggotakan Riza dan Rana pada vocal, Demonk Bass, Dewa dan Ade pada gitar, serta Lingga pada Drum, berhasil
membuat karya ini dalam waktu yang cukup singkat dan spontan. “Sebetulnya ketika kita bersilaturahmi kembali setelah pandemic, kita memang berencana untuk membuat album baru, dan ada beberapa ajakan dari kawan kawan untuk perform, sempat perform dua kali, setelah itu break lagi karena ada kesibukan diluar bermusik dari beberapa personil” ujar Riza.

Dikarenakan kesibukan itulah, akhirnya muncul nama baru yang membuat tubuh Ragajimesin kembali bersemangat dan fresh. Dewa pada gitar dan Lingga pada Drum. “Sebetulnya Dewa dan Lingga sudah kenal lama dan sering ikut ketika Ragajimesin tampil, juga sering satu panggung dengan band nya masing masing” ujar Demonk.

Untuk lagu Intusi Tajam, Penggagas terbentuknya karya ini adalah Dewa yang dilengkapi oleh Rana,
Kemudian aransemen bersama sama dengan Demonk, Riza, Lingga dan Ade. “Karya Intusi Tajam ini saya tulis dengan harapan bisa membangun kembali semangat berjuang dan pantang menyerah untuk semua orang dimuka bumi ini yang sudah atau sedang mengalami masa masa yang sulit, seperti kita
semua tahu, situasi saat ini terutama sektor ekonomi kita semua benar benar sedang dibuat jatuh bangun” Ujar Rana.