Atarashii Natsukashi Kembali Dengan EP Progressive Rock Berbudget Rendah

Atarashii Natsukashi dimulai sebagai proyek solo dari David Wibowo, seorang mahasiswa jurusan Studi Musik Pra-Barok di IMSU (Institut Musik Semarang Utara), sebagai outlet untuk eksperimen – eksperimen musikalnya. Dalam format solo ini, Atarashii Natsukashi sudah merilis sebuah EP Acid House berjudul Machine Funk yang dirilis oleh netlabel Watch Pineapple Press pada tahun 2020 silam.

Pada tahun 2022 ini, Atarashii Natsukashi diperkuat oleh beberapa kawan dari UKM Teknik Elektro IMSU dan berevolusi menjadi sebuah band utuh. Dengan formasi David Wibowo (Gitar, Keyboard), Jonathan Haryanto (Bass, Drum), dan Rahmat Pribadi (Gitar, Sampling, Hype Man), Atarashii Natsukashi hadir kembali dengan formula musik yang berbeda dengan rilisan sebelumnya.

Formasi baru Atarashii Natsukashi ini baru saja masuk ke studio didampingi oleh Johanes Handjono sebagai produser untuk meracik beberapa trek baru yang terkumpul dalam sebuah EP. Dalam sesi rekaman ini, Atarashii Natsukashi meramu komposisi yang terinspirasi oleh kompleksitas Captain Beefheart dan selera humor absurd ala Frank Zappa. Untuk saat ini EP yang terdiri dari 4 lagu ini sudah dapat didengarkan di platform streaming digital.

Selain format digital, EP ini juga akan tersedia dalam format kaset yang akan dirilis oleh Fossorial Kollektiv pada bulan Maret mendatang. Versi kaset ini akan menampilkan 4 lagu tambahan yang tidak ada di platform streaming.

Versi digital dari EP ini dapat diakses melalui tautan berikut:

https://linktr.ee/atarashiinatsukashi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *