Album debut Grrrl Gang, Spunky! dirilis

Grrrl Gang, trio yang berasal dari Yogyakarta merilis album penuh debut Spunky! dan sebuah video musik untuk lagu yang berjudul “Cool Girl.” Spunky! rilis hari ini melalui Green Island Music (di seluruh dunia) bekerjasama dengan pemegang lisensi eksklusif Kill Rock Stars (untuk di benua Amerika), Trapped Animal Records (Inggris dan Eropa), dan Big Romantic Records (Jepang and Taiwan). 

Dalam video musik tersebut, Bella, seorang gadis introvert yang sedang mencari validasi diantara teman-temannya. Dia menari dengan agresif sendirian di tengah kerumunan dibawah pengaruh alkohol, dia hanya ingin bebas dan tidak mempedulikan sekitarnya.

Lagu ini mengungkapkan kekhawatiran terbesar Angee menjadi sosok yang sempurna, seperti yang diharapkan semua orang. Ketakutan dan ketidakmampuan untuk memenuhi ekspektasi dirinya dan orang lain terhadapnya. “Album ini mungkin melelahkan untuk didengar karena temanya yang sangat depresif, itulah yang saya rasakan setelah mendengarkan hasil akhirnya,” kata Angee. “Namun, sejak awal pembuatan album ini, pesan utama yang ingin kami sampaikan adalah bagaimana menemukan harapan, keberanian, dan humor terlepas dari keadaan kita yang berantakan, dan kami melalui perjalanan itu dalam album ini dari cerita tentang kebiasaan buruk, kesepian yang kronis, dan ketidakberdayaan.”

Spunky! diciptakan setelah mereka mengalami beberapa perubahan besar dalam hidup Angeeta Sentana (vokal, gitar), Akbar Rumandung (bass, vokal), dan Edo Alventa (gitar, vokal), termasuk perpindahan tempat tinggal dari Yogyakarta, kota tempat mereka membentuk band ini ketika masih duduk di bangku kuliah. “Ini adalah rilisan pertama Grrrl Gang setelah kami lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan yang membuat kami harus pindah ke Jakarta, dan tidak bisa dipungkiri berbeda 180 derajat dengan Jogja secara persepsi dan kondisi,” menurut Akbar. “Tapi dengan pindah ke Jakarta, kami bisa bekerja sama dengan Lafa di Spunky! dari awal sampai selesai.”

Lafa Pratomo adalah produser yang membantu mereka merekam sepuluh lagu dalam album Spunky!. “Dari segi produksi, ini hal yang baru juga bagi kami, bekerja sama dengan orang yang bisa dibilang diluar zona nyaman Grrrl Gang.” Memang, Lafa membantu meningkatkan kualitas suara Grrrl Gang – terutama suara gitar Edo, bass Akbar yang bergemuruh, dan ketukan megah dari additional drummer Muhammad Faiz Abdurrahman – namun tetap mempertahankan energi khas band ini. Dengan melodi yang mudah diingat, serta vokal Angee yang lugas dan terdengar persuasif namun juga sekaligus konfrontatif di saat bersamaan.