90’s D.O.W.N Party Cukup Tough Dengan Rilisan EP Tough Enough

Band ini terlebih dulu melepas single “48 Hours” di berbagai kanal streaming beberapa waktu lalu, dan tak lama setelahnya, unit garage rock asal Gorontalo ini debut EP mereka yang berjudul “Tough Enough”.

Sejujurnya, mendengarkan 48 Hours telah membuka banyak pikiran tentang hal-hal besar yang bisa dilakukan oleh banyak band dan banyak talenta dari manapun berada. Gorontalo adalah sebuah kota yang tengah menggeliat dan punya banyak bakat yang menunggu untuk dipoles. 90’s D.O.W.N Party adalah salah satu bakat muda mentereng yang punya masa depan bagus untuk musik Gorontalo dan Indonesia.

Aries Ishak (vokal, gitar), Rian Ibrahim (vokal, bass), Prasetyo Hatibie (gitar) dan Dody Paneo (drum) mengumpulkan materi yang didapuk ke dalam EP ini sejak 2016 silam. Hasilnya adalah 6 trackyangmenyuguhkan anthem garage rock yang tebal , energik dan catchy, dengan lirik yang dominan berkisah seputar berbagai fenomena keseharian dan pengalaman personal dari para personil band.

Title Tough Enough sendiri, menurut Aries merupakan sebuah statement dari para personil 90’s D.O.W.N Party. “Ada banyak hal yang kita lalui saat proses pengerjaan EP ini, hal-hal personal yang bagi kita masing-masing lumayan menguras energi. Tapi dengan selesainya EP ini kita membuktikan bahwa apapun yang kita lalui, kita masih punya sisa energi untuk melakukan apa yang menjadigairah kami yaitu bermain musik! So yeah, we’re tough enough to stand and rock.” .

Cover Tough Enough,menurut Rian, adalah interpretasi visual dari judultersebut. “Itu homage poster ‘We Can Do It!’ yang dibuat tahun 1943. Sama dengan poster J. Howard Miller yang dibikin untuk menyemangati tenaga pekerja perusahaan, foto itu mewakili energi Tough Enough yang sangat pas buat menambah semangat.” Tyo menambahkan, “Harapannya, apapun yang kalian lalui, mendengarkan Tough Enough diyakini bisa memberi kalian energi lebih”.

Proses rekaman, mixing, dan mastering EP dilakukan di A-Were Studio. Sementara produksi dan distribusi dipercayakan kepada Earthquake Records.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *